Manfaat Serta Efek Samping Cream Temulawak

Minggu, Mei 8th, 2016 - Kumpulan Efek Samping, Tips Cantik
efek samping cream temulawak

efek samping cream temulawak

Manfaat Serta Efek Samping Cream TemulawakCream temulawak adalah salah satu produk kecantikan dari Malaysia yang merupakan paket dari perawatan wajah terbaik serta kualitasnya yang sudah diakui hingga mancanegara termasuk di Indonesia. Produk tersebut terbuat atas berbagai bahan alami pilihan yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan yang bahan utamanya yang digunakan adalah sejenis tanaman rimpang yaitu temulawak.

 

Temulawak merupakan tanaman asli Indonesia yang berasal dari pulau Jawa dan menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia sampai ke Negara tertangga termasuk di Malaysia. Temulawak mempunyai nama latin curcuma xanthorrhiza dapat tumbuh subur pada daerah dataran rendah hingga dengan dataran tinggi yang maksimal ketinggiannya 1500 meter diatas permukaan laut. Habitat utamanya ialah di hutan tropis dan mampu berkembang dengan sangat baik di daerah tanah yang bertekstur gembur.

 

Salah satu kandungan pada temulawak adalah minyak astiri yang bermanfaat sebagai anti-aging (anti penuaan dini). Sehingga mampumelindungi wajah dan juga tubuh dari paparan sinar matahari yang bisa mempercepat proses dari penuaan dini.

 

Manfaat Cream Temulawak

 

Cream temulawak terbuat dari ekstrak temulawak yang mengalami kombinasi dengan berbagai komposisi bahan yang mempunyai manfaat untuk menyehatkan serta mencerahkan kulit. Dari bahan-bahan alami tersebut dapat diperoleh berbagai manfaat dari cream temulawak, antara lain :

  • Menghaluskan serta melembabkan kulit wajah.
  • Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini, baik kerutan ataupun garis halus di wajah.
  • Membuat kulit tampak bersinar alami serta merata.
  • Mengecilkan pori-pori.
  • Menjaga elastisitas kulit sehingga tampak kenyal dan juga kencang.
  • Menjaga kelembaban kulit wajah sehingga terlindung dari sinar matahari dan tidak tampak kusam.
  • Menyamarkan noda serta flek hitam bekas jerawat dengan merata.

 

Efek Samping Cream Temulawak

 

Beberapa kasus tentang efek samping cream temulawak, ternyata ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi ketika pasca pemakaian cream temulawak. Bagi pembeli sudah lazim dalam berhati-hati untuk memilih suatu produk perawatan wajah yang digunakannya. Ada faktor-faktor serta alasan tertentu mengapa hal tersebut dialami oleh pengguna yang kurang cocok untuk memakai cream temulawak. Efek samping cream temulawak yang dapat dirasakan adalah kulit wajah yang seperti mengelupas serta munculnya jerawat di wajah. Keluhan tersebut dapat dialami oleh pengguna dalam waktu yang berbeda-beda. Tergantung pada kondisi dan juga jenis kulit masing-masing si pengguna. Ada beberapa faktor dan alasan tertentu mengapa efek samping cream temulawak dialami oleh pengguna yang kurang cocok memakainya.

  1. Setelah menggunakan cream temulawak tumbuh jerawat.

Jerawat yang muncul pada wajah disebabkan karena penyesuaian atau adaptasi kulit wajah yang terjadi hanya pada beberapa kasus saja yang dialami oleh pemakai cream temulawak ini. Timbulnya jerawat juga dapat dikarenakan pengangkatan kotoran yang sudah lama menumpuk di dalam pori-pori.

  1. Setelah menggunakan cream temulawak kulit seperti mengelupas.

Efek kulit seperti mengelupas merupakan hasil dari pembersihan cream temulawak pada wajah. Efek tersebut hanya terjadi untuk kulit wajah kurang bersih saja, oleh karena itu sel kulit mati harus diangkat dan hasil pengangkatan sel kulit mati tersebut ialah kulit yang seperti mengelupas.

  1. Kulit terasa merah atau gatal.

Kulit akan beradaptasi, salah satunya adalah kulit akan terasa merah ataupun gatal. Namun tidak perlu khawatar karena hal tersebut merupakan tanda jika cream sudah meresap ke dalam pori-pori pada kulit. Usahakan menggunakannya secara rutin dengan usapan yang tipis sekali. Namun efek samping cream temulawak seperti ini biasanya terjadi bagi wajah yang kurang bersih saja. Jika sebelum menggunakan cream temulawak wajah Anda sudah bersih dan bebas dari kotoran maka efek samping cream temulawak seperti ini tidak akan terjadi.

Advertisement
Manfaat Serta Efek Samping Cream Temulawak | muhammad yamin | 4.5