6 Manfaat Teh Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, Oktober 26th, 2017 - ARTIKEL SEHAT
manfaat teh zaitun

manfaat teh zaitun

 Manfaat Teh Zaitun  Untuk Kesehatan TubuhSelama ini kita hanya mengenal pengolahan zaitun menjadi minyak zaitun saja. Akan tetapi, dewasa ini daun dari zaitun juga bisa dimanfaatkan menjadi sebuah minuman yang kaya akan manfaat. Daun zaitun ini ternyata tidak kalah hebatnya dengan minyak zaitun. Daun zaitun mengandung beberapa jenis senyawa yang bisa menjadikan  tubuh Anda menjadi lebih sehat dan juga kebal dari penyakit.

Berikut 6 Manfaat teh Zaitun untuk kesehatan tubuh:

  1. Menghalau sel kanker

Di dalam daun zaitun terdapat dua kandungan utama berupa phytochemical dan oleurephein yang dipercaya mampu mengatasi segala macam penyakit, termasuk di dalamnya dapat menghalau sel kankel yang ada di dalam tubuh. Sehingga dapat melindungi anda dari  bahaya penyakit kanker.

  1. Menjadikan Tulang Sehat

Manfaat teh zaitun yang anda konsumsi  secara teratur bisa Anda rasakan. Kandungan alami di dalam daun zaitun ini akan menguatkan tulang Anda. Tulang yang kuat akan terbebas dari penyakit tulang dan sendi, termasuk penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis.

  1. Mencegah Virus dan Anti Bakteri

Di dalam daun zaitun terdapat senyawa alami yang dapat menangkal bakteri dan virus penyebab penyakit. Misalnya virus influenza yang dengan sangat mudah menular. Selain itu manfaat teh zaitun adalah dapat membersihkan bakteri-bakteri yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh sehingga menjadikan tubuh Anda menjadi lebih kuat.

  1. Mencegah Radikal Bebas

Khasiat  dari daun zaitun yang paling penting yaitu dapat mencegah efek  radikal bebas. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya telah  terjangkit efek dari radiasi ini akan tetapi  tidak segera mengobatinya dengan baik.

  1. Memperkuat daya tahan tubuh

Daun zaitun juga mampu menghentikan penyebaran virus dalam tubuh. Memiliki sifat anti-bakteri yang berfungsi untuk melawan infeksi virus.

Teh daun zaitun dapat menonaktifkan segala racun dalam tubuh. Sehingga Mengonsumsi teh daun zaitun secara teratur dapat menenangkan dan membantu memperkuat daya tahan tubuh.

  1. Menurunkan kolesterol dan hipertensi

Mengkonsumsi teh zaitun dapat membantu mengontrol tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya hipertensi atau darah tinggi. Selain itu, daun zaitun juga dipercaya mampu menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh anda akibat pola makan yang tidak sehat.

Karena manfaat teh zaitun sangat baik untuk kesehatan, jika rutin mengonsumsi teh tersebut, terlebih bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi tentu akan mendapatkan manfaat yang maksimal. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah khazanah pengetahuan Anda. Konsumsi teh zaitun dan jaga pola sehat hidup anda karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

 

 

6 Manfaat Teh Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh | muhammad yamin | 4.5