Inilah 4 Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil

Selasa, November 7th, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Tips Sehat
Inilah 4 Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil

Inilah 4 Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil

Inilah 4 Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil – Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan selogan “ Minum yakult tiap hari “ , iklan yakult ini sudah sangat familiar di telinga masyarakat indonesia. Bukan hanya di indonesia yakult juga sangat laris di beberapa negara asia seperti jepang dan korea.

Yakult adalah produk susu fermentasi yang dalam proses produksinya menggunakan bakteri baik Lactobacillus Casei. Minuman prebiotik ini berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan dan melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh di balik kemasannya yang minimalis ternyata mengandung sejuta manfaat bagi kesehatan.

Minuman yang  pertama kali ditemukan oleh Doktor Minoru Shirota pada tahun 1930 ini sudah sangat mudah dijumpai muali dari toko-toko kecil, super market dan bahkan saat ini dalam proses penjualannya sudah melayani dengan cara door to door.

Namun sebelum mengkonsumsi  yakult ini  Anda  perlu mencermati dengan teliti  komposisi apa saja yang terkandung di dalamnya.karena, setiap orang mempunyai reaksi yang berbeda-beda terhadap zat yang diterima oleh tubuhnya. Begitu pula halnya  dengan ibu hamil, selain akan berpengaruh bagi kesehatannya, makanan atau minuman yang ia konsumsi juga berefek kepada kandungannya.

Kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat yakult untuk ibu hamil yang selama ini tidak diketahui banyak orang, berikut penjelasannya :

  1. Mengatasi sembelit dan membantu melancarkan BAB

Susah buang air besar tidak baik bagi kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya. prebiotik alami yang terkandung pada yakult bisa menjadi  solusi jitu untuk menangani permasalahan ini.

Manfaat yakult untuk ibu hamil dapat menyelesaikan problema sumbatan yang terjadi pada usus besar namun penggunaannya tetap harus dibatasi dan  merperbanyak serat setiap harinya dengan cara mengkonsumsi buah.

  1. Meningkatkan sistem imun

Sebagian besar ibu hamil akan mengalami muntah dan mual pada trimester pertama. Apabila tidak diimbangi dengan suplai nutrisi yang mencukupi, maka kekebalan tubuh akan menurun. Dengan mengkonsumsi yakult dua kali sehari secara rutin akan membantu  terhindar dari persoalan ini.

  1. Mencegah pertumbuhan bakteri jahat di dalam usus

Usus adalah salah satu organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pencernaan. bahkan penuaan yang terjadi pun di awali dari usus. Untuk menjaga kesehatan usus agar tetap sehat anda cukup mengonsumsi minuman prebiotik lactobacillus Casei Shirota strain. Khasiat yakult untuk ibu hamil memang luar biasa.

  1. Melancarkan proses detoksifikasi

Endapan racun di dalam tubuh bisa diperoleh dari makanan  yang anda santap tiap hari selain itu  gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi salah satu pemicunya. Akibatnya, tumpukan detoks yang tidak segera dihancurkan beresiko mendatangkan berbagai macam penyakit. Disinilah kehebatan yakult untuk ibu hamil kembali dirasakan. Dengan mimun yakult secara rutin akan membantu mengeluarkan racun agar janin yang dikandung ibu bebas dari gangguan penyakit yang tentunya berdampak buruk bagi pertumbuhannya.

Semoga bermanfaat.

Inilah 4 Manfaat Yakult Untuk Ibu Hamil | muhammad yamin | 4.5