Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi

Jumat, April 20th, 2018 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik, Tips Sehat

Apa Saja Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi? Berikut Diantaranya

 

Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi

Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi

 Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi –Pada saat usia kandungan masi tergolong usia muda tentu mengonsumsi makanan yang sehat dan lengkap adalah sebuah keharusan, agar kebutuhan akan gizinya dapat terpenuhi. sebab bukan hanya untuk ibunya saja, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu tersebut akan menjadi suplemen untuk perkembangan janin yang ada dalam rahimnya.

Nah lantas  apa saja sih nutrisi ibu hamil muda yang wajib dipenuhi? Berikut ini beberapa jenisnya :

  1. Kalori

Karena begitu mudah lelah, seorang ibu muda wajib mengonsumsi makanan yang mengandung kalori dalam jumlah cukup banyak. Adapun nutrisi ibu hamil muda ini bisa peroleh dari makanan pokok.

  1. Asam Folat

Nutrisi ibu hamil  selanjutnya yang wajib dipenuhi oleh ibu yang sendang mengandung  adalah asam folat. adapun nutrisi ini bisa ditemukan dalam susu, kacang-kacangan dan beberapa jenis sayuran lainnya.

  1. Protein

Jenis makanan  yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil selanjutnya adalah lauk pauk. Seperti yang kita ketahui bersama  dalam lauk pauk seperti ikan, daging, tahu, tempe dan lain-lain terdapat protein yang sangat tinggi ini merupakan nutrisi ibu hamil muda yang wajib dikonsumsi secara berkala.

  1. Zat Besi

Kembali ke sayuran, nutrisi ibu hamil muda yang termasuk wajib untuk dikonsumsipun  dapat anda peroleh dari sayuran hijau seperti bayam. Bukan hanya itu , susu juga mengandung zat besi yang sangat tinggi.

  1. Vitamin

Yang terakhir, nutrisi ibu hamil muda yang wajib untuk dipenuhi adalah vitamin. Buka hanya satu jenis saja , tapi ibu hamil memerlukan banyak jenis vitamin diantaranya vitamin D dan vitamin C dimana untuk memenuhinya ibu hamil bisa mengkonsumsi buah buahan, sedangkan untuk mendapatkan vitamin D ibu hamil bisa berjemur di matarahi pagi.

Nah demikianlah beberapa jenis nutrisi ibu hamil muda namun selain menjaga terpenuhnya nutrisi ibu hamil juga harus menjaga kesetatan janinnya dengan cara mengurahi aktivitas harian, dimana melakukan aktivitas berat akan berdampak buruk bagi pertubuhan dan kesehatan janin.

Selain itu Makanan yang dikonsumsi juga harus benar-benar diperhatikan, karena tidak semua makanan baik untuk ibu hamil. Dan tentunya rajin memeriksakan kesehatan kandungan dan janin ke dokter kepercayaan anda. Agar supaya kandungan dan janin Anda terus terpantau kesehatan dan proses perkembangannya lebih terjaga.

Mungkin itu sedikit tips dari kami ingat bukan hanya menjaga nutris ibu hamil saat usianya kandungannya masi muda namun hal itu harus terus dilakukan sampai ibu melakukan persalinan.

Nutrisi Ibu Hamil Muda yang Wajib Dipenuhi | muhammad yamin | 4.5