Obat Herbal Telinga Bernanah Tanpa Efek Samping

Jumat, Februari 2nd, 2018 - ARTIKEL SEHAT
obat herbal telinga bernanah tanpa efek samping

obat herbal telinga bernanah tanpa efek samping

obat herbal telinga bernanah tanpa efek samping –  Penyakit yang sering dialami oleh telinga adalah telinga bernanah dimana ada semacam cairan yang keluar dari dalam telinga yang biasanya disebabkan karena adanya infeksi. Penyakit ini jangan disepelekan karena bisa membahayakan pendengaran anda. Penyakit telinga bernanah ini biasanya karena ada infeksi pada liang telinga, bisa juga karena infeksi pada tulang telinga.

Pada dasarnya gejala telinga bernanah dapat  ditandai dengan adanya peradangan pada telinga bagian luar, rasa sakit pada liang telinga, dan bisanya juga muncul suatu benjolan kecil (bisul) hingga mengakibatkan demam. Telinga bernanah biasanya menyerang anak anak. Pada anak anak tuba eustachiusnya ukurannya lebih pendek dibandingkan orang dewasa. Hal inilah yang menyebabkan bakteri mudah masuk pada telinga anak.

Untuk mengatasi masalah telinga bernanah ini, berikut ada beberapa obat herbal telinga bernanah tanpa efek samping yang bisa menjadi pilihan anda :

  • Daun pegagan

Ambil segenggam penuh daun pegagan lalu cuci hingga bersih dan haluskan. Campurkan dengan minyak kelapa yang telah dipanaskan. Tunggu hingga sari daun pegagan dan minyak kelapa menjadi dingin. Kemudian teteskan ketelinga yang sakit. Namun sebelum menggunakan resep ini, bersihkan terlebih dahulu cairan ditelinga anda dengan menggunakan kapas yang telah dibaluri minyak baby oil. Hal ini bertujuan agar ramuan daun pegagan bisa masuk kedalam telinga bagian dalam sehingga efek obatnya bisa bekerja

  • Madu

Obat herbal telinga bernanah selanjutnya adalah dengan menggunakan madu, saat ini hasil penelitian menunjukkan bahwa belum ada bakteri ataupun kuman yang bisa menembus kedalam madu, sehingga madu sangat baik untuk kesehatan. Bahkan nabi umat islam (Nabi Muhammad) menyarankan kita untuk rutin meminum madu untuk menjaga kesehatan mengingat kandungan gizinya yang tinggi dan sangat murni. Mengkonsumsi madu dalam jumlah yang pas akan membantu mengatasi telinga bernanah

  • Akar pinang muda

Cara membuat ramuan ini adalah dengan mengambil akar pinang yang masih muda secukupnya lalu cuci bersih, dan ditumbuk. Setelah itu diperas dan air perasannya diambil. Sebelumnya telinga perlu dibersihkan dari nanah dengan menggunakan kapas agar ramuan tadi bisa masuk kedalam bagian dalam telinga. Selanjutnya teteskanlah air pinang tadi kedalam telinga si penderita sekitar 2 tetes. Kemudian jagalah agar tetesan pinang tadi tidak keluar dari telinga. Lakukan hal ini sampai sembuh, obat herbal telinga bernanah ini telah digunakan turun temurun oleh nenek moyang kita.

  • Bawang putih

Bawang putih bisa memberikan efek antibiotic untuk mengurangi dan meredakan rasa sakit akibat telinga bernanah. Caranya siapkan beberapa siung bawang putih kemudian cuci dan rebus dengan setengah gelas air sampai meluap lalu saring rebusan bawang putih tadi. Itulah minyak bawang putih kemudian tutup telinga dengan menggunaka kapas yang sudah terlebih dahulu diteteskan minyak bawang putih. Untuk mencegah kapas terlepas dari telinga gunakan handuk kecil untuk menutupinya. Minyak dari bawang putih untuk mengobati infeksi yang terjadi akibat telinga bernanah

  • Daun tempuyung

Cara membuat ramuan ini adalah dengan merebusnya terlebih dahulu stelah itu hasil rebusan di saring dan minum air ramuan daun tempuyung ini secara rutin dan teratur agar penyakit telinga bernanah ini bisa sembuh dengan segera.

  • Daun dewa

Daun dewa juga bisa menjadi alternatif lain sebagai obat herbal telinga bernanah, Cara membuatnya sangat mudah dengan cara daun dewa direbus setelah sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu.  Hasil rebusan selanjutnya di saring dan minum ramuan ini secara teratur.

  • Minyak lavender

Cukup diteteskan pada telinga yang sakit secara rutin. Insya allah aka nada khasiatnya

  • Daun cakar ayam

Obat herbal telinga bernanah yang terakhir adalah dengan memanfkan ceker ayam, Caranya bersihkan terlebih dahulu daun cakar ayamnya lalu rebus dengan air secukupnya. Saring kemudian minum air ramuannya secara rutin setiap hari hingga nanah padah telinga anda hilang.

Demikian beberapa cara alami yang bisa anda tempuh untuk mengatasi telingah bernanah. Semoga artikel kami tentang “ obat herbal telinga bernanah tanpa efek samping memberikan manfaat bagi anda.

Obat Herbal Telinga Bernanah Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5