Pahami Efek Samping Minyak Zaitun

Selasa, Desember 11th, 2018 - Kumpulan Efek Samping
bahaya dan efek samping minyak zaitun

bahaya dan efek samping minyak zaitun

Pahami Efek Samping Minyak Zaitun  – Tentunya anda sudah sering mendengar tentang manfaat dari minya zaitun, minyak yang berasal dari buah zaitun ini memiliki segudang manfaat seperti, mengatasi iritasi kulit selain itu minyak sehat ini juga ampuh mengobati kulit kering serta bibir pecah-pecah.

Namun kali ini kami  tidak akan membahas tentang manfaat minyak zaitun akan tetapi artikel kami kali ini akan mencoba mengulas efek samping minyak zaitun yang mana hal ini tentunya masih sangat jarang orang yang mengetahuinya, sehingga bisa menjadi pertimbangan anda sebelum menggunakan minyak yang populer di timur tengah ini.

Berikut 5 efek samping minyak zaitun yang bisa anda rasakan

  1. Menyebabkan Alergi

Pada sebagian orang yang menggunakan minyak zaitun bisa merasakan efek samping yakni alergi , memuat kulit gatal gatal dan kemerahan terutama dibagian kulit yang sensitif seperti kulit leher, apa lagi jika digunakan dengan takaran yang berlebihan. Hal ini bisa terjadi saat seseorang mengonsumsinya secara langsung maupun penggunaannya pada tubuh bagian luar seperti sabun atau lotion

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Minyak zaitun memang sudah terbukti bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi beberapa penelitian beranggapan bahwa mengonsumsi minyak zaitun dengan kadar dan secara berlebih bisa menyebabkan menurunnya tekanan darah. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kesehatan secara keseruluhan, tekanan darah yang rendah akan mengakibatkan sakit kepala dan gagal ginjal.

  1. Menambah berat badan

Jika dikomsumsi berlebihan minyak zaitun juga dapar memicu bertambahnya berat badan, ini disebabkan karena Setiap 16 ons minyak zaitun mengandung kalori yang sama dengan kebutuhan kalori selama dua hari (4.000 per pon), bahkan angkanya jauh lebih banyak daripada olahan yang mengandung gula (1,725 kalori per pon), em jadi pertimbangkan lagi ketika anda ingin mengkomsumsinya.

  1. Menyebabkan Diare

Efek samping minyak zaitun selanjutnya adalah dapat menyebabkan diare, sipat pencahar ada pada minyak zaitun jadi ketika dikomsumsi dengan takaran yang salah akan berdampak pada proses pencernaan anda.

  1. Memicu terjadinya Penyumbatan Kantung Empedu

Salah satu efek samping minyak zaitun  yang paling  serius  yaitu penyumbatan kantung empedu atau menyebabkan batu empedu, hal ini akan terjadi ketika tubuh mengalami kelebihan lemak ( termasuk lemak dari zaitun), jadi jangan sekali kali mengkomsumsi minyak zaitun ini secara berlebihan.

Nah itulah beberapa efek samping minyak zaitun yang bisa anda rasakan, namun hal itu tidak akan terjadi ketika anda menggunakannya sesuai takaran dan cara yang benar.

 

 

Artikel Ini Tentang:

jual shower curtain, perawatan wajah
Pahami Efek Samping Minyak Zaitun | muhammad yamin | 4.5