Pahami Manfaat dan Efek Samping Air Kelapa

Jumat, Juni 30th, 2017 - Kumpulan Efek Samping
EFEK SAMPING AIR KELAPA

EFEK SAMPING AIR KELAPA

Pahami Manfaat dan Efek Samping Air Kelapa– Mendengar namanya saja sudah terasa segar, iya air kelapa yang cukup dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu minuman segar. Namun tahukan anda apa saja efek samping air kelapa?. Ternyata mengonsumsi air kelapa dapat menimbulkan efek yang baik dan juga buruk untuk tubuh.

Berikut Efek air kelapa yang bermanfaat untuk tubuh diantaranya :

  • Sebagai salah satu efek samping air kelapa untuk kecantikan adalah dapat menghambat tanda-tanda penuaan seperti timbulnya uban pada rambut, garis keriput.
  • Dapat membantu menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit wajah.
  • Air kelapa juga sangat cocok untuk membantu program diet, karena air kelapa dapat mengontrol berat badan.
  • Mengonsumsi air kelapa secara rutin dipercaya untuk meningkatkan daya imunitas. Sehingga dengan
    mengonsumsi air kelapa tubuh akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit
  • Efek samping air kelapa yang baik lagi yaitu dapat menghilangkan racun dalam tubuh sehingga secara alami tubuh akan terdetok sehingga racun terbuang dengan sendirinya.
  • Air kelapa dapat membantu menurunkan demam, selain itu juga dapat meningkatkan trombosit pada penderita DB.
  • Banyak minuman isotonik yang terbuat dari bahan air kelapa hal ini dikarenakan efek samping air kelapa yang dapat mengatasi dehidrasi pada seseorang.

Efek samping buruk dari air kelapa untuk tubuh diantaranya yaitu :

  1. Dapat menyebabkan diare

Walau air kelapa memiliki banyak efek samping yang baik ternyata air ini juga dapat menimbulkan efek yang buruk. Efek samping air kelapa jika dikonsumsi dengan kadar yang seimbang maka dapat mampu membatu menurunkan berat badan, namun jika dikonsumsi terlalu banyak akan menyebabkan diare.

  1. Bagi penderita gangguan ginjal efek samping air kelapa sangat berbahaya

Sebenarnya air kelapa memiliki manfaat untuk mengikis batu ginjal. Tentunya hal ini berlaku pada penderita batu ginjal ringan. Akan tetapi jika dikonsumsi pada penderita yang mengalami penurunan fungsi ginjal akan menyebabkan hiperkalemi. Kondisi ini disebabkan karena air kelapa memiliki kandungan elektrolit dan kalium yang dapat meningkatkan terjadinya hiperkalemi.

  1. Dapat menyebabkan kejang otot

Saat sedang bepergian jauh disarankan untuk menghindari minum air kelapa, karena efek samping air kelapa dapat membuat seseorang menjadi kejang otot dan kelelahan. Kejadian ini disebabkan oleh kandungan kalium yang ada pada air kelapa.

 

Bukan hanya untuk menghilangkan dahaga, ternyata ada banyak efek samping air kelapa yang terkandung di dalamnya. Konsumsilah secukupnya untuk bisa mendapatkan efek baik untuk tubuh dan menghindari efek buruknya. Semoga bermanfaat.

Pahami Manfaat dan Efek Samping Air Kelapa | muhammad yamin | 4.5