Pantangan Ibu Hamil Ini Wajib Di ketahui Oleh Wanita

Jumat, Juli 29th, 2016 - ARTIKEL SEHAT, Obat Herbal, Tips Sehat
pantangan ibu hamil

pantangan ibu hamil

Pantangan Ibu Hamil Ini Wajib Di ketahui Oleh Para Wanita– Semua wanita yang sudah menikah pastinya sedang menantikan hadirnya buah hati di tengah-tengah keluarga kecilnya. Bagaimana tidak, mempunyai anak adalah hal yang paling membahagiakan dari seorang orang tua agar kelak bisa mendapatkan keturunan. Sehingga para ibu hamil akan melakukan apa saja demi janin yang di kandungnya tersebut supaya pekembangannya selalu terjamin.

Perkembangan janin selama masa kehamilan memang sangat rentan terhadap segala hal yang mempengaruhinya, baik dari keturunan maupun pola hidup ibu hamil itu sendiri. Harapan setiap ibu hamil memang menginginkan bayi yang di kandungnya selalu dalam keadaan sehat. Salah satu penunjang agar bayi dalam keadaan sehat yaitu terdapat pada makanan yang dikonsumsi.

Untuk anda yang sedang hamil, anda dituntut untuk selalu mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi agar kebutuhan selama kehamilan dapat terpenuhi. Meskipun tidak semua makanan bisa anda konsumsi, anda harus bisa membedakan makanan yang bernutrisi dan makanan mana yang dijadikan pantangan.

Berikut beberapa pantangan ibu hamil yang harus anda hindari selama masa kehamilan.

  1. Makanan Mentah

Pantangan ibu hamil yang pertama yaitu anda harus menghindari makanan mentah yang berasal dari sayuran maupun hewan. Makanan-makanan tersebut seperti sushi, kue setengah matang dan daging yang dimasak setengah matang. Makanan-makanan tersebut mengandung banyak bakteri virus bakteri sehingga dapat beresiko mengganggu perkembangan janin.

Untuk sayuran, makanan yang harus anda hindari yaitu kecambah mentah, karena makanan tersebut lebih beresiko disbanding sayuran lainnya. Sebaiknya, anda harus memasak hingga matang untuk menghindari resiko kesehatan.

2. KafeinTerdapat penelitian yang menyebutkan bahwa kafein berkaitan erat dengan kehamilan. Dalam keadaan normal pun tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi yang berlebihan pada setiap harinya. Selalu mengkonsumsi minuman berkafein dan minuman suplemen akan mengakibatkan resiko keguguran atau bayi yang akan lahir dalam keadaan premature. Bahkan jika hal tersebut terjadi lebih parah bisa mengakibatkan kematian saat lahir.
3. Kalori Berlebih

Kalori memang dibutuhkan semasa masa kehamilan untuk pembentukan energy. Namun jika hal tersebut tidak sesuai dan berlebihan maka akan membuat tubuh menjadi obesitas. Ibu hamil yang mengalami obesitas sebelum maupun karena kehamilan tersebut aman meningkatkan resiko diabetes dan bayi yang terlahir dalam keadaan berat badan yang tidak normal. Maka sebaiknya anda harus lebih pintar memilih makanan yang akan dikonsumsi tersebut.

4.Memakai Baju Ketat

Usahakan untuk menggunakan pakaian yang longgar pada bagian perut. Anda bisa memilih pakaian yang tidak menggunakan model karet pada bagian perut. Model baju berkaret akan membuat sirkulasi darah pada perut tidak dapat berjalan lancar sehingga akan mempengaruhi kesehatan janin untuk selanjutnya.

Pantangan Ibu Hamil Ini Wajib Di ketahui Oleh Wanita | muhammad yamin | 4.5