Inilah Tanda-Tanda Akan Melahirkan

Selasa, November 21st, 2017 - ARTIKEL SEHAT, Tips Cantik
Tanda-Tanda akan melahirkan

Tanda-Tanda akan melahirkan

Inilah Tanda-Tanda Akan Melahirkan– Pada saat usia kandungan memasuki usia 9 bulan, pasti perasaan  was-was akan muncul. Bagaimana tidak, dalam usia kandungan ini kandungan  hanya tinggal menghitung hari untuk menunggu poroses persalinan.

Yang pastinya  sangat menggembirakan jika buah hati yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar ke dunia dengan sehat dan selamat. Nah sebelum proses melahirkan terjadi pasti akan muncul tanda akan terjadinya persalinan. Oleh sebab itu sebelum melahirkan harus dipersiapkan berbagai persiapan akan dalam proses melahirkan berjalan dengan lancar.

Lalu bagaimana seorang wanita hamil bisa mengetahui kapan waktu persalinan tiba? Nah sebelum melahirkan, biasanya seorang ibu akan mengalami tanda-tanda akan terjadinya  persalinan seperti berikut ini.

  1. Rasa Nyeri

Pada usia kandungan trimester ketiga ibu hamil lebih mudah merasakan pegal dan lelah, namun jika ibu hamil sudah masuk dan mendekati waktu persalinan rasa pegal dan mudah lelah tersebut akan berubah dengan rasa nyeri pada bagian selangkangan.

Bahkan, tanda-tanda akan melahirkan ini pun biasanya akan terasa panas sebab rasa nyeri yang terlalu tersebut.

  1. Sakit panggul

Buka hanya nyeri pada bagian selangkangan saja yang dirasakan , namun tanda-tanda akan melahirkan lain yang akan dirasakan oleh seorang ibu adalah rasa sakit pada bagian pinggul dan tulang belakang.

  1. Keluar lendir

Setelah merasakan sakit inggul dan nyeri selangkangan, biasanya ibu hamil akan memberikan tanda-tanda akan melahirkan berikutnya yaitu keluarnya cairan lendir kental yang bercampur dengan darah.

  1. Air ketuban pecah

Nah jika tanda-tanda akan melahirkan yang satu ini sudah terjadi, maka segera bawa ibu hamil ke klinik atau rumah sakit demi mendapatkan penanganan yang tepat.

  1. Kontraksi

Biasanya, tanda ibu akan segera melahirkan berupa kontraksi ini akan terjadi beberapa jam sebelum melahirkan. Hanya saja, untuk awalan kontraksi akan memiliki frekuensi yang cukup lambat dan renggang. Namun ketika sudah memasuki sekitar 1 jam sebelum melahirkan maka kontraksi akan terasa begitu kencang dan cepat.

Jika ibu hamil mengalami tanda-tanda akan melahirkan diatas, harap agar segera menghubungi tenaga medis seperti bidan atau secepatnya di bawah ke rumah sakit terdekat.  Demikian artikel kami tentang tanda-tanda akan melahirkan, dengan mengatahuinya bisa mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

 

Inilah Tanda-Tanda Akan Melahirkan | muhammad yamin | 4.5