10 Tanaman Obat Yang Bisa Dijadikan Hiasan

Tuesday, May 28th, 2019 - Artikel Kesehatan
tanaman obat

tanaman obat

10 Tanaman Obat Yang Bisa Dijadikan Hiasan – Banyak sekali jenis tanaman obat yang bisa kita jadikan sebagai tanaman hias khususnya di rumah, para ibu – ibu saat ini sedang gemar –gemar nya menanam tanaman yang bisa di jadikan sebagai obat, taukah anda ? banyak sekali orang yang berpindah untuk mengkonsumsi obat herbal atau tradisional untuk dijadikan sebagai penawar atau penyembuh suatu penyakit karena masyarakat percaya bahwa dengan menggunakan tanaman tradisional maka tidak akan ada efek samping yang membahayakan tubuh dan juga kesehatan, itulah sebabnya mengapa banyak sekali orang yang berburu tanaman obat.

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja jenis tanaman obat yang bisa dijadikan sebagai obat maka perhatikanlah tulisan yang ada di bawah ini.

10 Contoh Jenis Tanaman Obat Yang Harus Anda Ketahui

  1. tanaman kunyit

salah satu tanaman obat yang bisa dijadikan hiasan adalah kunyit, kunyit merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat untuk menghilangkan rasa gatal, bumbu penyedap masakan, anti oksidan, pencegah kanker dan masih banyak lagi.

  1. tanaman bawang

tanaman bawang seperti bawang putih juga bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, contohnya saja seperti penyakit flu dan juga batuk, selain itu juga bawang putih pun bisa menyembuhkan sakit gigi terutama untuk gigi yang berlubang,caranya tinggal masukkan saja bawang putih kedalam gigi yang berlubang tadi selama beberapa jam.

  1. menanam brokoli

brokoli juga berkasiat untuk meningkat kan daya kerja otak, brokoli memang sangat baik untuk dikonsumsi semua orang baik itu remaja, anak – anak bahkan orang tua sekalipun.

  1. memanfaatkan temulawak

tanaman obat yang selanjutnya adalah dengan menanam temulawak, temulawak ini sudah di percaya dari zaman nenek moyang kita dimana temulawak ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti maagh, rasa pegal – pegal, sakit kuning, diare, dan yang lainnya.

  1. belimbing wuluh

belimbing wuluh ini di yakini mampu menyembukan penyakit seperti rematik, sariawan, gusi berdarah dan yang lainnya.

  1. tanaman jahe

jahe juga bisa di gunakan sebagai obat namun sekaligus hiasan di pekarangan rumah karena jahe ini bisa mengatasi masuk angin, sakit kepala, pusing dan masih banyak lagi.

  1. pohon cengkeh

cengkeh juga bisa berkhasiat untuk membasmi penyakit seperti asma, sakit gigi, gangguan pencernaan, mual dan muntah dan masih banyak lagi.

  1. delima

delima juga bisa megobati masalah – masalah seperti mampu menurunkan tekanan darah, mencegah terjadinya kerusakan tulang dan masih banyak lagi.

  1. jambu biji

jambu biji ini di percaya oleh masyarakat dalam menyembuhkan penyakit diabetes, maagh dan juga diare.

  1. jeruk nipis

jeruk nipis ini ada banyak sekali manfaatnya seperti mencegah kerontokan, mengatasi jerawat dan lain – lain.

sekian pemaparan saya mengenai Tanaman Obat Yang Bisa Dijadikan Hiasan , semoga bisa bermanfaat bagi anda dalam menemukan solusi terhadap suatu penyakit.

 

10 Tanaman Obat Yang Bisa Dijadikan Hiasan | muhammad yamin | 4.5