3 Bahaya Dan Efek Samping Diet Mayo

Monday, June 17th, 2019 - Artikel Kesehatan
efek samping diet mayo

efek samping diet mayo

3 Bahaya Dan Efek Samping Diet Mayo – Sebelum anda mengetahui apa bahaya diet mayo anda harus tahu dulu apa sebenarnya diet mayo tersebut. Diet mayo adalah salah satu program diet yang sedang hit di seluruh dunia termasuk Indonesia karena cara kerjanya yang cukup efektif. Metode ini juga membolehkan semua kalangan usia untuk menjalani program ini tanpa membatasinya. Inilah yang menjadi alasan banyak orang menjalaninya dan menjadi salah satu metode yang paling efektif.

Namun, ternyata menjalani metode diet seperti ini juga memiliki dampak negatif untuk kesehatan. Mungkin karena penerapan yang salah, misalnya di negara kita banyak yang menjalani diet mayo dengan membatasi asupan garam atau makanan asin dan menghindari minum es . Padahal metode yang sebenarnya adalah menjalani 5 kebiasaan baik dan meninggalkan 5 kebiasaan buruk selama 13 hari. Lantas, bagaimanakan efek negatif menjalani diet mayo yang harus anda ketahui..

3 Bahaya Menjalani Program Diet Mayo

Penerapan diet ini diadaptasi dari sebuah klinik yang ada di Amerika Serikat yaitu Mayo Clinic oleh karena itu dinamakan diet mayo. Selama bertahun-tahun klinik ini juga telah melakukan riset mengenai beberapa pola makan sehat yang sebaiknya diterapkan oleh manusia. Namun, ternyata penerapan pola hidup sehat ini menimbulkan banyak persepsi yang berbeda sehingga membuat adanya bahaya diet mayo yang terkadang tidak diketahui orang lain. Apa saja efek negatif menjalani diet mayo yang perlu anda ketahui.

  1. Meningkatnya gula darah

Diet ini menganjurkan pelakunya untuk mengonsumsi beragam jenis buah-buahan dan sayuran, namun terkadang membuat pelakunya mengonsumsi beragam jenis buah dan sayuran. Karena mengonsumsinya secara berlebihan membuat adanya resiko peningkatkan gula darah atau lemak darah dalam tubuh.

  1. Bahaya untuk penderita diebetes

Meningkatnya gula darah tersebut, membuat hal ini cukup berbahaya bagi penderita diabetes. Sebaiknya penderita diebetes yang ingin menjalani program diet ini harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada pakar kesehatan. Apabila salah dalam memilih metode diet, bukannya membuat tubuh menjadi sehat namun membuat gula darah semakin meningkat.

  1. Dehidrasi

Persepsi yang berkembang di masyarakat kita mengatakan bahwa diet mayo dikaitkan dengan pengurangan asupan garam di dalam tubuh, padahal ini adalah persepsi yang salah. Coba anda bayangkan, jika anda mengurangi asupan garam maka akan membuat anda dehidrasi.  Ini karena garam adalah osmosis yang mampu menyerap air di dalam tubuh, jadi jika tubuh kekurangan air sudah pasti berat tubuh akan berkurang. Dalam program 2 minggu diet yang anda lakukan tersebut hanya mampu mengurangi kadar persentasi air saja namun bukan lemak.

Kebiasan itulah yang membuat adanya 3 bahaya dan efek samping diet mayo yang harus anda ketahui. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih metode diet dan konsultasikan ke dokter akan lebih baik.

 

 

 

 

3 Bahaya Dan Efek Samping Diet Mayo | muhammad yamin | 4.5