3 Efek Samping Daun Sirsak Yang Tidak Anda Ketahui

Saturday, June 8th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping daun sirsak

efek samping daun sirsak

3 Efek Samping Daun Sirsak Yang Tidak Anda Ketahui- Efek samping daun sirsak memang bisa kita rasakan jika terlalu sering mengkonsumsinya, namun meskipun dinamakan daun sirsak, bukan berarti daun nya yang dikonsumsi langsung ya sob. Daun sirsak ini sebenarnya direbus terlebih dahulu, baru kemudian diminum setelah mendidih dan juga dingin. Namun taukah anda ? ternyata dibalik khasiat daun sirsak ini ada beberapa efek samping daun sirsak yang tidak anda ketahui. Berikut ini pemaparan lengkapnya

Ini Dia 3 Contoh Efek Samping Daun Sirsak Yang Harus Anda Ketahui

  1. Menyebabkan Diare

Salah satu efek samping daun sirsak adalah menyebabkan tubuh menjadi diare, bagi anda yang sering mengkonsumsi daun sirsak atau rebusan air daun sirsak ini maka biasanya diare pun lebih sering dibandingkan dengan yang biasanya. Selain itu juga, pada saat anda buang air besar biasanya feses akan berbentuk cair.

Karena tubuh terlalu sering diare, maka biasanya badan akan berubah menjadi lemas atau pun lesu. Hal ini merupakan hal wajar karena selama berhari – hari diare pun tak bisa di hentikan. Karena kekurangan cairan, sehingga tubuh pun menjadi lemas dan mudah sekali cepek. Untuk mengatasi hal ini, maka anda dapat mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih ini dipercaya mampu mengatasi masalh dehiderasi atau kekurangan cairan.

  1. Berkeringat

Untuk efek samping daun sirsak yang kedua adalah dapat menyebabkan keringat yang berlebih. Hal ini terjadi dikarenakan manfaat daun sirsak yang bekerja langsung dalam tubuh, oleh karena itu sebagai hasil sisa pembakaran biasanya sering dikeluarkan dalam bentuk keringat.

Agar hal ini bisa diatasi , maka anda dapat menggunakan kasur yang busa nya tidak terlalu tebal, karena untuk jenis kasur busa tebal biasanya dapat menimbulkan keringat secara berlebihan. Selain itu juga, anda dapat menggunakan kipas atau AC di kamar, dengan cara ini maka pada saat tubuh berkeringat maka anda dapat mengatasinya dengan cara ini.

  1. Menyebabkan Tubuh Menjadi Panas

Tubuh atau perubahan suhu ini sering kali dirasakan oleh orang yang mengkonsumsi daun sirsak ini, jika anda merasa tubuh panas maka anda dapat memprediksi bahwa ini adalah efek samping dari penggunaan daun sirsak. Bila tubuh terasa panas, maka anda bisa melakukan aktivitas yang dapat menghasilkan keringat.

Dengan cara ini, biasanya panas pada tubuh pun akan terasa berkurang. Sebagai tambahan, jika panas pada tubuh tak juga sembuh maka sebaiknya anda cepat menanyakan hal ini pada dokter. Dengan demikian, ia akan memberitahukan apa yang sedang terjadi pada diri anda.

Cukup sekian penjelasan saya tentang 3 contoh efek samping daun sirsak ini, semoga dapat membantu anda dalam mengetahui apa saja efek samping dari penggunaan daun sirsak ini.

 

3 Efek Samping Daun Sirsak Yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5