4 Efek Samping Laxing Bagi Tubuh

Saturday, August 10th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping laxing

efek samping laxing

4 Efek Samping Laxing Bagi TubuhMengonsumsi obat pencahar atau obat pelancar BAB (buang air besar) adalah salah satu upaya agar tubuh terasa ringan dan membantu mengobati sembelit. Banyak orang menggunakan obat pencahar sebagai salah satu alternatif melangsingkan tubuh atau agar membuatu tubuh menjadi lebih ringan. Salah satu obat yang digunakan adalah obat laxing. Berikut ini adalah informasi mengenai efek samping laxing untuk kesehatan yang harus anda ketahui.

Orang yang mengalami berat badan berlebih cenderung disebabkan oleh kebiasaan yang kurang sehat sehingga menimbulkan masalah baru yaitu sembelit. Sembelit atau buang air besar disebabkan oleh kurangnya asupan serat di dalam tubuh, kurang mengonsumsi cairan dan kurangnya berolahraga. Apabila sembelit tidak segera ditangani maka bukan tidak mungkin akan menyeret ke berbagai macam masalah kesehatan lainnya.

Walaupun di iklan, produk ini mengatakan bahwa tidak akan menyebabkan pengguna laxing mencret atau mulas. Namun, anda harus tahu jika efek samping pencahar tersebut sebenarnya cukup banyak bukan hanya berpusat dapat melancarkan saluran pencernaan saja.

4 Efek Samping Laxing Bagi Tubuh (Obat Pencahar)

Kami tidak melarang anda mengonsumsi obat ini, namun alangkah baiknya jika anda menggunakan obat ini dengan tidak berlebihan. Mengonsumsi obat secara berlebihan tentu saja tidak baik untuk kesehatan. konsumsilah dengan takaran yang dianjurkan dokter agar kesehatan anda tidak terganggu. Apabila anda mengonsumsi obat secara berlebihan maka bukan tidak mungkin efek samping laxing akan memburuk di tubuh anda.

  1. Gas perut menaik

Mengonsumsi obat pencahar secara berlebihan dapat membuat produksi gas semakin meningkat. Anda akan merasakan kembung dan selalu ingin buang gas. Ini disebabkan oleh kandungan serat yang ada di dalam obat tersebut.

  1. Perdarahan anus

Apakah anda tahu ternyata efek samping pencahar selanjutnya adalah dapat memicu perdarahan anus anda? hal ini disebabkan oleh faktor diare yang berhubungan dengan penggunaan obat pencahar terlalu berlebihan. Selain itu, ini juga disebabkan oleh adanya iritasi di lapisan dinding rektum ketika obat bekerja melembutkan feses yang mengeras.

  1. Kram bagian perut

Kram di bagian perut dan saluran pencernaan bawah akan anda rasakan, ini disebabkan oleh obat pencahar yang bekerja meringankan sembeli dengan cara merangsang kontraksi dinding perut sehingga feses akan bergerak lancar ke rektum dan dinding.

  1. Perut menjadi kembung

Mungkin anda akan merasakan pengembungan di daerah perut yang disebabkan oleh penggunaan obat pencahar. Kembung ini disebabkan oleh adanya kerja di otot-otot saluran pencernaan yang berkontraksi dalam menambah massa feses. Namun, umumnya kembung ini akan hilang setelah sembelit reda.

Itulah efek samping laxing atau obat pencahar yang dikonsumsi secara berlebihan. Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar dampak negatif tidak anda rasakan.

Semoga bermanfaat..

4 Efek Samping Laxing Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5