5 Bahaya Pomade Bagi Kesehatan

Tuesday, June 18th, 2019 - Artikel Kesehatan, Kumpulan Efek Samping, Tips Sehat
bahaya pomade

bahaya pomade

5 Bahaya Pomade Bagi Kesehatan – Apakah anda suka menggunakan pomade untuk urusan styling rambut anda? Menggunakan pomade adalah salah satu cara yang banyak dilakukan oleh pria modern atau metropolitan agar rambutnya tetap keren. Namun, apakah anda tahu bahaya pomade itu sendiri?
Banyak orang cenderung tidak memperdulikan efek negatif yang ditimbulkan oleh suatu produk dan tetap menggunakan produk tersebut demi membuat penampilan menjadi lebih maksimal. Mereka menganggap (pria) menggunakan pomade adalah salah satu upaya agar penampilan selalu terjaga setiap harinya.
Apabila anda sering menggunakan pomade, maka sebaiknya anda menyimak bahaya menggunakan pomade berikut ini.

5 Bahaya Pomade Bagi Kesehatan

Manfaat yang sering diperoleh bagi pengguna pomade adalah membuat penampilan rambut lebih gaya dan modern. Oleh sebab itu produk satu ini menjadi produk yang cukup populer bagi masyarakat terutama masyarakat Indonesia saat ini. Banyak dari mereka yang menggunakan produk ini tidak tahu apa bahaya  pomade bagi kesehatan rambut.
Apabila selama ini anda tidak mengetahui bahayanya, inilah 5 bahaya menggunakan pomade yang harus anda ketahui. Biasanya ini disebabkan oleh penggunaan produk yang terlalu berlebihan atau digunakan dalam jangka waktu yang relatif panjang.

Munculnya jerawat
Apakah anda tahu ternyata bahaya pertama dari menggunakan pomade adalah dapat membuat wajah menjadi lebih berminyak? Apabila wajah sudah berminyak maka secara perlahan akan membuat wajah berjerawat.

Rambut berketombe
Ternyata untuk sebagian orang menggunakan pomade akan membuat rambut berketombe. Hal ini didasari karena rambut yang sensitif dan tidak cocok menggunakan produk ini. Jadi, apabila anda memiliki tipe rambut yang mudah sensitif maka jangan malas untuk keramas rambut setiap harinya saat mandi.

Warna rambut menjadi mati
Sebagian besar warna rambut masyarakat Indonesia adalah kehitaman alami. Akan tetapi jika terlalu sering menggunakan produk ini, maka lama kelamaan akan membuat warna rambut menjadi kemerahan seperti rambut kering.

Rambut rontok
Rambut rontok juga salah satu indikasi negatif penggunaan pomade secara berlebihan untuk kesehatan. Hal ini didasari oleh produk pomade yang memiliki efek samping sangat kuat daripada gel rambut biasa.

Kepala menjadi pusing
Bahaya yang terakhir adalah dapat membuat kepala menjadi pusing. Mengapa hal ini dapat terjadi? Ini disebabkan oleh kuatnya efek tekanan yang diberikan oleh produk ini, apalagi jika anda menggunakan pomade yang hold.
Demikianlah bahaya pomade untuk kesehatan yang harus anda ketahui. Saran kami gunakanlah produk ini di saat momen-momen yang tepat saja. Sebab jika anda terlalu berlebihan menggunakan produk ini dapat membahayakan kesehatan rambut anda.
Share atau bagikanlah informasi ini kepada teman anda di sosial media dan semoga dapat menambah wawasan kita.

5 Bahaya Pomade Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5