5 Cara Mengatasi Panas Dalam Bengan Bahan Alami

Thursday, July 11th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
cara mengatasi panas dalam

cara mengatasi panas dalam

5 Cara Mengatasi Panas Dalam Bengan Bahan AlamiPanas dalam adalah suatu keadaan dimana suhu pada tubuh mengalami peningkatan yang berlebihan hal ini dikarenakan tidak berimbangnya makanan yang memiliki sifat panas dan sifat dingin. Panas dalam merupakan gelaja tubuh yang sangat lazim dialami oleh siapapun, namun jika panas dalam berlangsung dalam jangka watu yang cukup panjang tentunya hal ini akan sangat mengganggu aktivitas.

Perlu anda ketahui dalam dunia kedokteran istilah “panas dalam “ tidak ada ,namun sebagian besar orang beranggapan bahwa gejala yang timbul dikarenakan adanya panas dalam tubuh. Namun ketika suhu tubuh penderita panas dalam diukur maka hasilnya adalah suhunya ada pada kondisi yang normal, jadi sekali lagi panas dalam hanyalah sebuah istila belaka.

Pada kesempatan ini kami akan mengupas tentang bagai mana cara menangani panas dalam dengan cara yang tepat dan cepat, namun sebelum itu terlebih dahulu kami akan bahas tentang penyebab panas dalam itu sendiri.

Berikut hal-hal yang menjadi penyebab panas dalam :

  1. Kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh.
  2. Kurangnya serat dalam tubuh.
  3. Tubuh kekurangan cairan (dehidrasi)
  4. Banyak mengkonsumsi makanan yang bersifat panas dan mengandung banyak lemak.
  5. Selain itu panas dalam juga bisa disebabkan olah factor emosional dan lingkungan.

 

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan panas dalam , namun jika terlanjut terkena panas dalam jangan panic karena kami akan menjelaskan cara mengatasi panas dalam dengan cepat dan tepat.

 

5 cara mengatasi panas dalam

 

  1. Memanfaatkan air kelapa

Cara mengatasi panas dalam yang paling jitu serta alami adalah dengan memanfaatkan buah kelapa, caranya sangat mudah cukup meminum airnya saja namun sebelum diminum tambahkan sedikit madu murni.

 

  1. Cincau

Sama halnya dengan menggunakan kelapa cincau di tambahkan sedikit madu kemudian dikonsumsi dua kali sehari , hal ini bisa menjadi soluli yang tepat untuk meredakan panas dalam.

 

  1. Kacang hijau

Kacan hijau bisa menjadi obat alami untuk mengatasi panas dalam caranya kacang hijau direbus terlebih dahulu sampai lunak kemudian ditambahkan sedikit jahe dan gula batu.

  1. Telur ayam kampong

Cara mengatasi panas dalam selanjutnya adalah dengan menggunakan telur ayam kampung cara pengolahannya dengan menambahkan satu sendok makan madu dan sedikit kunyit campurkan ketiga bahan dan minum secara teratur.

 

  1. Garam

Cara mengatasi panas dalam yang terakhir adalah dengan memanfaatkan larutan garam, cara ini paling sederhana hanya dengan berkumur-kumur menggunakan air yang sudah dilarutkan garam.

 

Demikian penjelasan kami tentang penyebab dan cara mengatasi panas dalam dengan cara yang alami tanpa menggunakan obat yang mengandung bahan kimia, semoga bermanfaat..

5 Cara Mengatasi Panas Dalam Bengan Bahan Alami | muhammad yamin | 4.5