5 Efek Samping Akupuntur Bagi Tubuh

Monday, May 27th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping akupuntur

efek samping akupuntur

5 Efek Samping Akupuntur Bagi Tubuh – teknik akupuntur merupakan salah satu cara yang di gunakan banyak orang dengan cara memasukkan beberapa jarum ke dalam kulit yang tentunya di lakukan oleh pihak yang sudah professional dengan tujuan untuk merangsang titik strategis yang ada pada tubuh. selain itu juga akupuntur ini adalah salah satu jenis perawatan medis yang banyak di pakai karena khasiatnya memang benar – benar terbukti nyata. contoh khasiat akupuntur ini yaitu mengatasi masalah nyeri punggung, insomnia, nyeri leher dan masih banyak lagi, namun sama seperti pengobatan sebelumnya bahwa di balik kelebihan pasti ada kekurangan dan efek negatifnya.

ada beberapa contoh efek samping akupuntur yang bisa kita rasakan tetapi mungkin tidak kita sadari sebelumnya, namun untuk meyakinkan anda maka hari ini saya akan menjelaskan pada anda secara rinci dan juga jelas mengenai efek samping dari teknik akupuntur yang satu ini, apa saja ? nah jika anda penasaran maka berikut ini efek samping akupuntur.

 Efek Samping Akupuntur Bagi Tubuh Yang Belum Anda Ketahui

  1. luka di bagian dalam

salah satu efek samping akupuntur adalah terjadinya luka di bagian dalam, mengapa demikian ? karena pada saat dilakukan akupuntur ini maka secara otomatis jarum akan menusuk ke dalam tubuh kita, jika tusukan itu terlalu dalam maka akan menyebabkan luka yang sangat pedih tentunya.

  1. mengakibatkan infeksi

efek samping yang selanjutnya adalah terjadinya infeksi, hal ini biasanya sering terjadi karena jarum yang dipakai untuk praktek tidaklah steril atau bisa jadi karena terlalu sering dipakai, jika infeksi ini tidak segera di sadari maka di khawatirkan bisa membahayakan kesehatan anda, oleh karena itu jangan lupa untuk mengecek ulang bagian tubuh yang telah di akupuntur.

  1. membuat memar

memar juga bisa terjadi bahkan yang paling umum di rasakan, biasnaya memar ini terjadi pada saat jarum – jarum yang ada menusuk di bagian kulit sehingga menyebabkan pendarahan lalu kemudian bengkak

  1. rasa sakit

efek samping akupuntur yang keempat adalah menyebabkan rasa sakit, ya, anda pasti bisa membayangkan betapa sakitnya pada saat jarum –jarum yang ada kemudian masuk kedalam kulit kita secara perlahan, jika orang yang tidak kuat menahan sakit maka biasanya akan berteriak serta memberontak karena sakit yang tak tertahankan.

  1. kelelahan

setelah menjalani teknik akupuntur kebanyakan orang merasakan lelah, hal ini biasanya disebabkan karena tubuh tidak terbiasa dengan teknik yang baru saja di lakukan, oleh karena itu ada baiknya anda beristirahat yang cukup.

sekian pemaparan singkat dari penulis tentang contoh Efek Samping Akupuntur  ini semoga bisa membantu anda dalam mengetahui apa saja efek samping dari penggunaan teknik akupuntur.

 

5 Efek Samping Akupuntur Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5