5 Efek Samping Obat Herbal Yang Wajib Anda Ketahui

Wednesday, June 5th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping obat herbal

efek samping obat herbal

5 Efek Samping Obat Herbal Yang Wajib Anda Ketahui– Efek samping obat herbal ini mungkin belum banyak yang mengetahui nya, walaupun dinamakan obat herbal namun bukan berarti obat tersebut tidak mempunyai efek samping sama sekali. Mengapa demikian ? karena saat ini ada banyak agen obat herbal alami yang dipalsukan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, hari ini saya akan menjelaskan pada anda semua tentang apa saja efek samping obat herbal ini.

Ini Dia 5 Efek Samping Obat Herbal Yang Harus Anda Ketahui

  1. Menyebabkan Rasa Mual

Salah satu contoh efek samping obat herbal yakni membuat kita merasa mual, mual ini mungkin dikarenakan terlalu sering mengkonsumsi obat herbal, sehingga bau mulut pun masih tercium aroma obat herbal. Rasa mual ini bisa anda atasi dengan cara mengkonsumsi jenis makanan asam, ataupun yang pedas. Dengan cara ini, rasa mual pun akan teratasi dengan mudah walaupun hanya untuk sesaat saja.

  1. Perut Kembung

Perut kembung atau perut yang mengandung gas ini juga bisa anda rasakan setelah mengkonsumsi obat herbal. Perut kembung ini biasanya terlalu banyak mengkonsumsi air rebusan alami yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

  1. BAB Yang Berlebih

BAB ini pun mungkin anda rasakan setelah mengkonsumsi obat herbal selama beberapa kali, sebenarnya tujuan BAB ini adalah untuk mengeluarkan sisa – sisa zat yang tidak terpakai di dalam tubuh. Atau bisa jadi juga untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh anda, hanya saja mungkin frequensinya yang terlalu sering. Sehingga membuat tubuh terasa lemas dan terasa cepat lelah.

  1. Buang Air Kecil

Efek samping obat herbal yang keempat adalah dapat membuat buang air kecil yang juga berlebihan, biasanya jika obat herbal tersebut berupa cairan maka setiap beberapa jam kemudian akan membuat anda ke kamar mandi. Contohnya setiap satu jam sekali anda harus ke kamar mandi, hal ini tentu membuat anda terbangun terutama saat tidur.

Agar lebih mudah, maka biasakan diri untuk tidur di dekat kamar saja, contohnya jika kamar mandi anda berada di dalam. Dengan cara ini maka saat anda ingin buang air kecil pun, tidak akan kejauhan.

  1. Begadang

Begadang ini biasanya karena rasa kantuk yang tak kunjung datang, terutama pada mata. Insomnia ini bahkan sering kita rasakan meskipun tidak menggunakan obat herbal. Namun bagi anda yang mengkonsumsi obat herbal, maka jangan heran jika setiap malam anda susah tidur ya !

Saya kira cukup sampai disini pemaparan tentang contoh efek samping obat herbal, semoga dapat memberikan manfaat bagi seluruh pembaca artikel di manapun anda berada.

 

5 Efek Samping Obat Herbal Yang Wajib Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5