5 Efek Samping Obat Hipertensi

Tuesday, June 4th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping obat hipertensi

efek samping obat hipertensi

5 Efek Samping Obat HipertensiEfek samping obat hipertensi atau biasa disebut dengan darah tinggi ini memang harus anda pelajari, mengapa demikian ? karena mungkin selama ini anda hanya beranggapan bahwa obat hanya bisa menyembuhkan suatu penyakit. Namun sebenarnya obat inilah, yang akhirnya mengakibatkan efek samping bagi tubuh, selain itu juga jika kekuatan mental dan fisik tidak kuat maka bisa saja efek samping obat hipertensi ini membahayakan kesehatan anda. Agar tidak penasaran, maka berikut ini akan saya paparkan beberapa contoh efek samping jika anda mengkonsumsi obat darah tinggi ini.

 

Apa Saja Ya 5 Contoh Efek Samping Obat hipertensi?

  1. Menyebabkan Anemia

Salah satu efek sampin obat hipertensi ini adalah menyebabkan anemia, anemia atau kekurangan darah ini biasanya sering dirasakan bagi para penderita hipertensi. Hal ini dikarenakan karena terlalu sering mengkonsumsi zat central agonists, yakni zat yang dapat bekerja untuk mengenadalikan impuls syaraf. Selain itu juga, obat ini pun dapat membuat anda mengalami sambelit.

  1. Sering Buang Air Besar

Jika anda mengalami BAB yang mungkin lebih dari 3 kali, maka anda harus paham bahwa itu bagian dari efek samping penggunaan obat hipertensi. Untuk mengatasinya, konsumsilah obat hipertensi ini pada pagi dan juga malam hari, dengan cara ini maka jika anda merasa mulas dapat langsung pergi ke kamar mandi. Mungkin memang sedikit melelahkan, tetapi inilah yang akan anda rasakan, jika mengkonsumsi obat darah tinggi.

  1. Membuat Jantung Lambat

Efek samping obat hipertensi ini juga ternyata menyebabkan detak jantung anda melambat, tidak hanya itu saja ! bahkan kekuatan denyut jantung pun bisa berkurang jika anda mengkonsumsi nya dalam jangak waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, berhati – hatilah dalam menggunakan obat yang satu ini.

  1. Menyebabkan Penyakit Asma

Asma atau penyakit sesak nafas ini tentu sangat mengganggu aktivitas kita, terutama jika asma ini sudah kambuh. Penyebab penyakit ini pun bisa saja datang dari obat hipertensi yang selama ini anda konsumsi, oleh karena itu sebaiknya anda menggunakannya berdasarkan anjuran dokter saja.

  1. Mengalami Gangguan Tidur

Tidur yang tidak nyenyak memang dapat mengurangi konsenterasi di pagi harinya, gangguan tidur ini sering kali karena penggunakan obat yang sering dikonsumsi oleh manusia, contohnya obat hipertensi. Sebenarnya, ada juga obat tradisional yang dapat mengatasi penyakit hipertensi, hanya saja sebagian orang ingin hasil yang instan.

 

Jika anda sudah mengetahui contoh efek samping obat hipertensi ini, maka anda tidak bingung lagi bukan apa saja jenis penyakit yang ditimbulkan jika mengkonsusi obat hipertensi yang diberikan sang dokter atau dari apotik.

 

 

Artikel Ini Tentang:

efek obat hipertensi, efek samping obat hipertensi dalam jangka lama
5 Efek Samping Obat Hipertensi | muhammad yamin | 4.5