5 Efek Samping Obat Kolesterol Bagi Tubuh

Sunday, June 9th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping obat kolestrol

efek samping obat kolestrol

5 Efek Samping Obat Kolesterol Bagi Tubuh – Efek samping obat kolesterol ini memang sangat berbahaya tanpa adanya pengawasan dari dokter, oleh karena itu jika anda ingin mengkonsumsi jenis obat kolesterol, maka sebaiknya anda bertanya pada dokter. Obat kolesterol ini biasanya banyak digunakan untuk segera menyembuhkan penyakit, namun jika anda mengkonsumsinya tanpa resep dari dokter maka bisa saja terjadi sesuatu pada diri anda. hari ini saya akan membahas tentang efek samping obat kolesterol, perhatikan dengan sesama.

Ini Dia 5 Efek Negatif Dari Penggunaan Obat Kolesterol

  1. Mengakibatkan Memory Loss

Salah satu efek samping obat kolesterol ini adalah dapat mengakibatkan hilangnya daya ingatan seseorang, beberapa orang menyatakan bahwa ia merasa kesulitan untuk mengingat, bahkan mudah lupa. Hal ini kemudian di cari kebenarannya dan semakin di pelajari dengan serius.

Kesimpulan akhirnya menyatakan bahwa adanya kandungan statin dengan golongan simvastatin ini mempunyai faktor resiko membuat gangguan ingatan yang cukup besar. Oleh karena itu, anda harus berhati- hati jika menggunakan obat ini.

  1. Membuat Sakit Perut

Sakit perut ini biasanya sering dirasakan setelah satu minggu lebih mengkonsumsi obat kolesterol. Hal ini sangat wajar dirasakan, mengingat setiap hari kita menelan obat kolesterol. Untuk meredakan sakit perut anda, maka biasakan untuk mengkonsumsi obat ini setelah anda makan.

Jika obat ini diminum setelah makan, maka perut pun tidak akan sakit karena ada makanan di dasar perut. Atau bisa juga dengan bertanya kepada sang dokter untuk mengetahui bagaimana penggunaan obat yang sebenarnya.

  1. Mengakibatkan Mual

Mual ini juga mungkin akan anda rasakan, rasa mual setelah menggunakan obat kolesterol terkadang membuat kita merasa mual bahkan ingin sekali muntah. Jika perut anda terasa mual, maka usahakanlah untuk mengkonsumsi jenis makanan yang asam, atau jika tidak ada maka anda bisa mengkonsumsi permen.

Dengan cara ini, rasa mual pun akan berkurang, meskipun selalu terasa dalam tubuh. penggunaan obat kolsterol untuk jangak panjang memang membahayakan, oleh karena itu berkunjunglah kerumah sakit terlebih dulu untuk bertanya.

  1. Sering Diare

Efek samping obat kolesterol yang keempat adalah dapat menyebabkan diare, diare ini memang sering terjadi pada saat kita mengkonsumsi jenis obat lainnya. Selain itu juga, jarak antara rasa mulas ini biasanya hanya beberapa jam saja, kemudian kita merasa ingin BAB lagi.

  1. Menyebabkan Nyeri Otot

Nyeri otot atau sakit sendi ini memang sangat mengganggu aktivitas, namun walau bagaimanapun anda harus paham bahwa ini adalah bagian dari efek samping penggunaan obat. Oleh karena itu, anda bisa meminta bantuan untuk memijat di bagian tubuh yang terasa nyeri.

Itulah tadi efek samping obat kolesterol yang dapat saya bagikan, semoga dapat berguna dan juga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi ini.

 

5 Efek Samping Obat Kolesterol Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5