5 Efek Samping Obat Pencahar Bagi Tubuh

Wednesday, June 5th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping obat pencahar

efek samping obat pencahar

5 Efek Samping Obat Pencahar Bagi Tubuh– Efek samping obat pencahar ini memang bisa di bilang cukup membahayakan, mengapa ? karena jika obat pencahar ini tidak segera di tangani bisa saja membuat tubuh anda terkena serangan penyakit. Obat pencahar ini sendiri biasanya sering dimanfaatkan orang untuk mengatasi masalah seperti sambelit. Namun siapa sangka, dibalik khasiat nya yang dapat menyembuhkan sambelit ini, ternyata ada beberapa contoh efek samping obat pencahar yang selama ini tidak anda ketahui. Penasaran ? anda boleh meneruskan membaca tulisan yang ada dibagian bawah.

Ini Dia 5 Contoh Efek Samping Dari Obat Pencahar Itu

  1. Membuat Perut Anda Kembung

Salah satu efek samping obat pencahar adalah dapat menyebabkan perut menjadi kembung. Biasanya perut kembung ini terjadi dibagian otot tepat di saluran pencernaan, namun hal ini bertujuan agar massa feses bertambah. Namun biasanya perut akan kembali pulih setelah sambelit anda sembuh, selain itu juga jangan lupa untuk memperbanyak minum agar pencernaan anda semakin lancar.

  1. Membuat Kram Atau Kesemutan

Kram ini biasanya terjadi di bagian perut dan juga bagian bawah sistem pencernaan. Dengan menggunakan obat pencahar ini maka sambelit akan merangsang dinding perut yang menyebabkan feses bergerak kearah rektum, kemudian dibuang melalui anus. Kram juga biasanya diakibatkan karena adanya perubahan cairan yang terjadi di usus besar dan juga rektum.

  1. Mengeluarkan Gas Yang Berlebihan

Contoh efek samping obat pencahar yang berikutnya adalah dapat mengeluarkan gas secara berlebih atau kentut.  Mengapa demikian ? karena sebenarnya ada serat yang diserap kedalam bagian saluran sistem pencernaan, itulah sebabnya akhirnya gas dalam tubuh pun meningkat. Tak ada jalan lain, selain mengeluarkannya atau dengan cara buang gas,

Jika tidak ingin di ketahui oleh orang lain, maka anda bisa membuang angin di kamar atau pun kamar mandi, dengan cara ini maka tidak akan ada orang yang tau kalau anda sedang mengalami masalah ini.

  1. Kecanduan

Kecanduan atau pun ketergantungan ini bisa saja terjadi dalam diri anda, hal ini biasanya karena anda terlalu sering mengkonsumsi obat pencahar sehingga setiap penyakit sambelit kambuh, anda pun selalu menggunakannya. Obat ini bisa menimbulkan kecanduan secara berkala, jika tidak segera merubah pola hidup maka bisa saja anda sudah tak bisa lepas lagi dari jenis obat.

  1. Membuat Anus Bermasalah

 

Contoh masalah anus akibat obat pencahar ini seperti anus yang berdarah, ada banyak kemungkinan penyebab anus berdarah. Contoh nya saja penggunaan obat, atau pun karena feses yang begitu keras, sehingga daging anus pun menjadi robek dan akhirnya berdarah. Oleh karena itu, berhati – hatilah dalam mengkonsumsi jenis obat – obatan.

 

Itu saja contoh efek samping obat pencahar untuk tubuh anda, semoga dapat membantu anda dalam mengetahui apa saja efek samping dari obat seperti pencahar ini.

 

 

 

5 Efek Samping Obat Pencahar Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5