5 Efek Samping Pil Kb Bagi Tubuh

Monday, June 17th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping pil kb

efek samping pil kb

5 Efek Samping Pil Kb Bagi Tubuh –¬†Efek samping pil kb bagi tubuh sebaiknya harus diketahui oleh semua wanita. Sebab, saat ini banyak sekali beredar informasi di masyarakat mengenai bahaya menggunakan alat kontrasepsi tersebut. salah satu alat kontrasepsi yang paling banyak digunakan oleh wanita yaitu Pil KB. Pil KB ini mengharuskan penggunanya mengonsumsi pil kecil ini dengan rutin setiap hari selama sebulan. Namun, ternyata banyak yang tidak mengetahui bagaimana efek negatif dari penggunaan Pil KB tersebut.

Banyak orang mempercayai bahwa pil ini menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Berikut ini adalah sebuah rangkuman dari sebuah ulasan yang diterbitkan oleh healthmeup.com mengenai penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang panjang. Dalam ulasan tersebut mengatakan bahwa menggunakan pil ini dalam jangka waktu panjang dapat membuat pengumpalan darah, apalagi jika penderita tersebut memiliki masalah tekanan darah tinggi. Namun, masih banyak bahaya pil KB bagi tubuh lainnya yang harus anda ketahui.

5 Efek Samping Pil Kb Bagi Tubuh

Penggunaan pil KB memang dimanfaatkan sebagai penularan penyakit seksual atau kehamilan, namun efek samping pil KB bagi tubuh juga dapat menyebabkan beberapa masalah. Berikut ini adalah 5 masalah yang ditimbulkan oleh pil KB.

  1. Menyebabkan mual

Mual adalah salah satu efek samping yang akan ditimbulkan oleh penggunaan pil KB dan akan berlangsung selama beberapa hari bahkan bulan. Oleh karena itu, saat mengonsumsi pil KB ini sebaiknya anda menyeimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat demi mengurangi gejala ini.

  1. Menurunkan gairah seksual

Walaupun penggunaan pil KB bermanfaat mencegah kehamilan namun ternyata dapat menyebabkan menurunnya hasrat bercinta. Hal ini disebabkan karena produksi hormon estrogen yang tertekan dan berkurang.

  1. Mood menjadi tidak baik

Mengonsumsi pil KB akan membuat mood anda menjadi tidak stabil seperti merasa frustasi, mudah marah atau bahkan mudah kesal dengan hal-hal yang kecil. Oleh karena itu, penggunaan obat ini yang membuat mood anda menjadi berubah anda harus lebih siap dan bersabar. Atau anda dapat menarik nafas dalam-dalam demi mengontrol pernafasan anda agar tubuh lebih rileks dan mood menjadi tenang.

  1. Sakit kepala

Bahaya pil KB bagi tubuh selanjutnya adalah dapat menyebabkan sakit kepala, keluhan ini akan terjadi selama beberapa hari diikuti dengan masalah lelah dan pusing.

  1. Sakit dan kram perut

Penggunaan pil KB terlalu sering atau berlebihan dapat menyebabkan rasa sakit tiba-tiba pada daerah perut, mulas dan terasa kram. Bahkan untuk beberapa kasus dapat menyebabkan pendaharan yang hebat. Apabila ini terjadi maka anda dapat mengistirahatkan tubuh dan konsumsilah makanan yang kaya protein.

Itulah 5 efek samping pil KB bagi tubuh yang harus anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu anda.

5 Efek Samping Pil Kb Bagi Tubuh | muhammad yamin | 4.5