5 Efek Samping Softlens Yang Tidak Anda Ketahui

Friday, May 31st, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping softlans

efek samping softlans

5 Efek Samping Softlens Yang Tidak Anda Ketahui – menggunakan softlens memang sedang banyak di gemari para remaja dan juga yang dewasa termasuk kaum laki – laki, hal ini di sebabkan karena dengan menggunakan softlens ini maka secara otomatis akan membuat mata menjadi lebih hidup dan menarik lawan jenis, selain itu juga fungsi softlens lainnya seperti ingin terlihat modis (khususnya para wanita) sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri saat melakukan aktivitas baik itu di luar maupun di dalam ruangan. namun taukah anda ? selain bisa mempercantik diri ternyata ada banyak sekali efek samping softlens yang mungkin sebelumnya tidak anda ketahui, nah untuk itulah disini saya akan menjelaskan serta membeberkan apa saja efek negatif yang berbahaya jika menggunakan softlens.

taukah anda ? terkadang kita tidak menyadari bahwa semakin sering kita menggunakan softlens maka semakin besar pula efek samping yang kita rasakan, namun sayangnya kita tidak pernah menghiraukan semua itu hingga pada kasus terparah baru kita akan memahaminya, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di bawah ini ada 5 efek samping softlens yang bisa anda jadikan sebagai pengetahuan.

5 Efek Samping Berbahaya Jika Menggunakan Softlens

  1. mata perih

salah satu efek samping softlens adalah menyebabkan mata perih, pada saat pertama kali anda menggunakan softlens ini tentu mengalami kesulitan pada pemasangan di bagian kornea mata, nah jika softlens ini tidak berhasil di masukkan kedalam bagian dalam mata maka biasanya mata akan mengeluarkan air mata karena merasa sangat perih.

  1. menyebabkan mata merah

mata merah sering sekali terjadi pada saat pemasangan softlens maupun saat penggunaannya, jika anda menggunakan softlens di luar rumah maka secara otomatis debu akan masuk ke dalam mata dan jika mata tidak kuat menahan debu maka biasanya akan menyebabkan mata menjadi merah bahkan bisa mengeluarkan air mata.

  1. membuat iritasi

iritasi ini biasanya di karenakan  pemasangan softlens yang tidak pas sehingga membuat kita merasa sangat tidak nyaman saat menjalankan aktivitas dan jika hal ini terjadi secara terus – menerus maka akan menyebabkan iritasi pada bagian dalam mata

  1. gatal – gatal

efek samping softlens yang keempat adalah menyebabkan gatal – gatal, jika mata tidak cocok dengan penggunaan softlens maka biasanya kita akan merasa gatal dibagian mata sehingga menyebabkan kita ingin menggaruk nya, namun hal itu tidak mungkin bukan ? karena bisa membahayakan mata tentunya.

  1. merusak mata

softlens ini juga bisa merusak mata jika terlalu lama menggunakannya, oleh karena itu sebaiknya anda bertanya pada dokter mata agar kesehatan mata pun tetap terjaga.

cuku sekian pemaparan saya tentang kelima contoh efek samping softlens semoga bisa membantu anda dalam mengetahui apa saja efek yang berbahaya jika terlalu sering menggunakan softlens.

 

 

5 Efek Samping Softlens Yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5