5 Efek Samping Susu Formula Bagi Kesehatan

Tuesday, June 2nd, 2015 - Kumpulan Efek Samping
efek samping susu formula

efek samping susu formula

5 Efek Samping Susu Formula Bagi Kesehatan – efek samping susu formula memang banyak dirasakan oleh para anak – anak mulai dari sejak lahir bahkan sampai berumur beberapa tahun selanjutnya, banyak para ibu – ibu menggunakan susu formula ini karena di percaya mampu menggantikan ASI mereka. keuntungan menggunakan susu formula ini contohnya seperti sangat praktis sehingga saat bayi atau anak anda menangis maka bisa langsung di buat dan di berikan pada anak, disamping itu juga susu formula ini biasanya di konsumsi oleh para ibu – ibu dengan jabatan tinggi atau dengan kata lain wanita karir sehingga untuk menunjang penampilannya ia menggunakan suus formula agar penampilannya tetap cantik dan seksi seperti biasanya.

walaupun ada keuntungan dari menggunakan susu formula ini namun sebenarnya ada beberapa efek samping susu formula yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya, nah berikut ini akan saya jelaskan secara lengkap dan detailnya.

Apa Saja Efek Negatif Yang Ditimbulkan Jika Anak Mengkonsumsi Susu Formula ?

  1. penyakit asma

salah satu efek samping susu formula adalah mampu menyebabkan penyakit asma pada anak – anak, semakin sering anda memberikan susu formula ini maka semakin besar pula penyakit asma ini tumbuh dan berkembang dalam diri anda, oleh karena itu berhati – hatilah dalam menggunakan susu formula.

  1. adanya gangguan pencernaan

jika anda terlalu sering memberi susu formula ini maka akan terjadi gangguan pada sistem pencernaan sang anak, dan jika hal ini terjadi maka biasanya anak akan mudah lelah dan letih, selain itu juga menyebabkan daya tahan tubuhnya menjadi berkurang, batuk – batuk setiap hari dan yang lainnya.

  1. menurunkan kinerja otak

efek samping susu formula yang ketiga adalah mampu menurunkan kinerja otak, efek samping yang satu ini sebenarnya sangat serius karena jika otak kita tidak bekerja dengan maksimal maka segala sesuatu yang dilakukan pun akan sia – sia serta tidak akan membuahkan hasil.

  1. obesitas

obesitas atau kegemukan ini bisa saja terjadi karena terlalu banyak mengkonsumsi susu, mengapa demikian ? karena sebenarnya susu formula ini mengandung zat lemak tinggi sehingga tak heran jika banyak anak yang gendut karena di beri susu formula

  1. kekurangan gizi

efek negatif dari susu formula yang kelima adalah menyebabkan kurang gizi, kurang gizi ini karena disebabkan oleh tidak adanya vitamin atau nutrisi yang ada pada susu formula sehingga perkembangan anak pun menjadi terhambat, oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan ASI saja demi kenyamanan sang buah hati.

saya rasa sekian dulu pemahaman seputar efek samping susu formula ini semoga bisa membantu anda dalam mengetahui apa saja efek negatif yang ditimbulkan oleh susu anak seperti susu formula.

 

Artikel Ini Tentang:

dampak negatif susu sg
5 Efek Samping Susu Formula Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5