5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan Tubuh

Thursday, July 4th, 2019 - Artikel Kesehatan

 

manfaat ceker ayam

manfaat ceker ayam

5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan Tubuh – Apa yang ada dipikiran sobat jika mendengar kata ceker ayam ?? bagian tubuh ayam yang satu ini kadang dipandang sebelah mata ,bahkan sebagian besar orang mengangapnya salah satu bagian terjorok dari ayam dikarenakan bagian ini langsung bersentuhan dengan tanah dan kotoran, oleh karena itu tak jarang ketika kita mengolah ayam bagian ini tidak kita ambil alias dibuang.

“Inilah 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatansengaja kami angkat dalam artikel kami kali ini agar supaya sobat pembaca bisa mengetahui ternyata bagian tubuh ayam paling bawah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan , namun dibeberapa daerah ceker ayam banyak dijadikan olahan makanan seperti sup ceker dan mie ceker dan telah memiliki langganan setia , pada umumnya mereka mengkonsumsi ceker ayam karena telah mengetahui manfaatnya bagi kesehatan.

Nah dari pada penasaran Inilah 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan :

  1. Mencegah osteoporosis

Manfaat ceker ayam yang pertama adalah mampu menjaga kesehatan tulang dimana ceker ayam banyak mengadung zat Hydroxyapatite dan  kalsium.

  1. Baik untuk penderita rematik

Kandungan lain dalam ceker ayam adalah kolagen , dimana kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening berwarna  kekuning-kuningan  jika terkena suhu  panas, kolagen akan meleleh menjadi cairan yang agak kental menyerupai lem.Kolagen memiliki antigen yang bersifat imunogenik dan sangat baik  untuk penderita rematik.

  1. Memperkuat daya tahan tubuh

Manfaat ceker ayam selanjutnya adalah memperbaiki daya tahan tubuh , dalam ceker ayam ditemukan banyak asam amino seperti glisin,prolin,hidroksiprolin,agrinin dan lisin. Asam amino ini berfungsi untuk membentuk sel-sel baru, memperbaiki jaringan, membentuk antibodi atau daya tahan tubuh, serta menyelaraskan enzim dan hormon, luar bisa manfaat ceker ayam ini.

  1. Menghilangkan radang sendi

kandunga lain dalam ceker ayam ini adalah glukosamin dan kondroitin dimana dua senyawa  ini berkhasiat sebagai antiradang alami yang dipercaya ampuh  meringankan gejala radang sendi atau osteoarthritis.

  1. Mencegah kanker

Manfaat ceker ayam yang terakhir ialah dipercaya mampu mencekah kangker dimana kandungan kartilago pada ceker berfungsi untuk melapisi persendian dan Diyakini para ahli mampu memperbaiki kekebalan tubuh serta mencegah kanker .

Demikianlah manfaat ceker ayam ini, setelah membaca artikel “ 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan Tubuh”  anda mungkin tidak memandangnya sebelah mata lagi , manfaat luar biasa yang terkandung dalam ceker ayam bisa menjadi alasan anda untuk mencoba untuk mengkonsumsinya,. terimah kasih telah membaca artikel kami , semoga bermanfaat !!

 

 

5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan Tubuh | muhammad yamin | 4.5