5 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Anda Ketahui

Friday, March 18th, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
5 Manfaat Kulit Pisang yang Tidak Anda Ketahui

5 Manfaat Kulit Pisang yang Tidak Anda Ketahui

5 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Anda KetahuiManfaat pisang tidak hanya bisa anda dapatkan dari bagian buahnya saja, karena tanpa anda ketahui ternyata ada bagian pisang yang juga mempunyai banyak manfaat untuk anda yaitu bagian kulitnya. Manfaat kulit pisang tidak hanya untuk kesehatan tetapi kulit pisang juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Di dalam kulit pisang terkandung serat, vitamin, dan mineral selain itu kulit pisang juga mempunyai sifat antibiotik serta sifat anti jamur yang baik untuk tubuh anda.

 

Berikut beberapa manfaat kulit pisang yang perlu anda ketahui : 

  1. Mengobati sakit kepala serta migraine 

Jika anda sering menderita sakit kepala yang disertai dengan migraine atau sakit kepala sebelah, anda bisa menggunakan kulit pisang sebagai obat. Manfaat kulit pisang untuk mengobati sakit kepala dan migraine juga sangat mudah, anda cukup menghaluskan kulit pisang, kemudian ditempelkan pada dahi. Anda dapat melakukan ini sampai sakit kepala anda sembuh.

 

  1. Mengatasi kutil 

Kutil yang terdapat dalam kulit anda tentu saja akan sangat mengganggu penampilan anda. Untuk mengatasi kutil pada kulit, anda bisa menggunakan kulit pisang. Kulit pisang dipercaya dapat mengurangi peradangan yang disebabkan karena kutil, cara menggunakan kulit pisang untuk mengatasi kutil yaitu dengan menggosokkan atau menempelkan bagian dalam kulit pisang ke area kutil, dan diamkan selama 10 menit. Lakukan cara ini setiap malam selama 10 hari berturut-turut.

 

  1. Mengobati jerawat 

Manfaat kulit pisang berikut ini sangat cocok untuk anda yang mengalami masalah jerawat. Dengan rutin menggosokkan kulit pisang ke bagian jerawat setiap malam secara teratur, maka wajah anda akan bebas dari jerawat serta bekas jerawat yang susah hilang.

  1. Mengurangi keriput 

Untuk mengurangi keriput pada wajah, anda tidak perlu menggunakan kosmetik yang mahal atau melakukan pengobatan yang kadang juga menimbulkan efek samping. Karena anda cukup menggunakan kulit pisang untuk mengurangi keriput di wajah. Kandungan lemak, protein, potassium, vitamin B, serta vitamin C dalam kulit pisang dapat membuat kulit wajah anda halus dan kencang.

  1. Memutihkan gigi 

Jika anda ingin mempunyai gigi yang putih dan bersih anda bisa menggosokkan kulit pisang secara melingkar ke gigi anda selama 2 minggu, dengan rutin melakukan perawatan ini anda akan mendapatkan gigi putih seperti yang anda inginkan.

Itulah manfaat kulit pisang yang tidak anda ketahui selama ini, dan semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

 

 

5 Manfaat Kulit Pisang Yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5