5 Manfaat Pepaya Muda untuk Kesehatan

Thursday, July 18th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
manfaat pepaya muda

manfaat pepaya muda

5 Manfaat Pepaya Muda untuk KesehatanManfaat pepaya muda ternyata belum banyak diketahui oleh orang, karena biasanya orang hanya mengetahui manfaat pepaya yang sudah matang yaitu dapat melancarkan pencernaan.Padahal perlu anda ketahui tentang manfaat pepaya muda untuk kesehatan.

 

Pepaya muda mempunyai manfaat untuk kesehatan karena kandungan yang terdapat di dalamnya seperti magnesium, potassium, enzim papain, chymopapain, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta vitamin E.

 

Berikut 5 manfaat pepaya muda untuk kesehatan, antara lain:

 

  1. Mencegah penyakit jantung

Manfaat pepaya muda untuk kesehatanyang  pertama yaitu dapat mencegah penyakit jantung. Dengan rutin mengkonsumsi pepaya muda atau produk olahannya dapat mengurangi resiko anda terkena penyakit jantung. Selain dapat mencegah anda terkena penyakit jantung, buah pepaya muda juga dapat mengontrol tekanan darah anda agar tetap normal, dengan memiliki tekanan darah yang normal anda juga akan terhindar dari penyakit darah tinggi atau hipertensi.

 

  1. Meredakan nyeri haid

Untuk mengatasi masalah haid yang sering dialami oleh para wanita yaitu nyeri haid, anda bisa mengkonsumsi pepaya muda yang diberi dengan sedikit garam ketika saat haid atau menstruasi.Selain dapat meredakan nyeri haid, pepaya muda juga dapat melancarkan siklus menstruasi anda.

 

  1. Melancarkan pencernaan

Bukan hanya pepaya yang matang, pepaya muda juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan anda.Manfaat pepaya muda untuk pencernaan karena pepaya muda mengandung zat anti parasit dan anti amuba yang dapat menyehatkan pencernaan anda. Dengan pencernaan yang lancar akan juga mencegah anda mengalami sembelit dan juga konstipasi.

 

  1. Meningkatkan system kekebalan tubuh

Manfaat pepaya muda yang berikutnya yaitu dapat meningkatkan system kekebalan tubuh anda dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang bisa mengganggu kesehatan anda.Penyakit yang bisa datang bila kekebalan tubuh anda menurun seperti flu, batuk, infeksi, bahkan penyakit yang berbahaya seperti penyakit kanker.

 

  1. Mencegah penyakit infeksi saluran kemih

Kebiasaan anda menunda buang air kecil serta kurang mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak, ternyata juga bisa menyebabkan anda menderita penyakit saluran kemih.Agar bisa terhindar dari penyakit saluran kemih, anda bisa rutin minum jus pepaya muda.

Itulah manfaat buah pepaya muda yang perlu anda ketahui, karena banyak manfaat pepaya muda untuk kesehatan anda maka mulai sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi pepaya muda secara rutin.Dan semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kesehatan anda.

Semoga bermanfaat..

5 Manfaat Pepaya Muda untuk Kesehatan | muhammad yamin | 4.5