5 Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil

Sunday, June 23rd, 2019 - Obat Herbal, Tips Sehat
obat keputihan untuk ibu hamil

obat keputihan untuk ibu hamil

5 Obat Keputihan Untuk Ibu HamilSaat ibu hamil mengalami masalah keputihan, maka sebaiknya baca dulu informasi mengenai obat keputihan untuk ibu hamil berikut ini.

Keputihan merupakan gejala keluarnya berupa cairan di daerah kewanitaan dan dapat dibilang ini tidak normal. Bukan hanya wanita normal saja keputihan dapat terjadi namun juga wanita yang sedang hamil dan ini disebabkan oleh perubahan hormon serta aliran darah di area rahim dan area kewanitaan. Perubahan hormon inilah yang menyebabkan tumbuhnya jamur yang nantinya berubah menjadi iritasi.

Untuk wanita hamil keputihan akan terjadi di saat usia kehamilah masih sangat muda dengan disertai penyebab keputihan lainnya. Keputihan yang harus anda ketahui terbagi menjadi dua jenis yaitu keputihan normal yang disebut dengan fisiologis dan tidak normal disebut patologis. Keputihan normal tidak terlalu berbahaya dan berbeda dengan keputihan patologis yaitu akan mengeluarkan cairan jernih yang berbau.

Di bawah ini akan kami berikan 5 obat keputihan untuk ibu hamil.

5 Obat Keputihan untuk Ibu Hamil

Di bawah ini kami memberikan cara atau obat keputihan untuk ibu hamil dengan keputihan yang normal. Selain itu, kami menyarankan untuk melakukan cara yang alami dan sehat demi menjaga kesehatan janin atau kandungan anda. menggunakan obat-obat yang dijual di pasaran yang mengandung bahan kimia sangat tidak kami anjurkan. Selain itu, untuk anda yang mengalami masalah keputihan tidak normal alangkah baiknya segera periksakan ke dokter.

Adapun 5 obat keputihan untuk ibu hamil dengan cara alami ialah:

  1. Gunakan air bersih

Cobalah untuk mencuci area kewanitaan anda dengan menggunakan air bersih dan jangan air sembarangan apalagi air dari toilet umum.

  1. Bahan pakaian dalam

Gunakanlah pakaian dalam yang berbahan dasar katun, bahan dasar katun dapat menyerap keringat. Jangan menggunakan celana dalam yang berbahan sintesis apalagi celanan ketat.

  1. Jangan pakai panty liner

Kebanyakan orang saat keputihan menggunakan panty liner. Sesekali memang tidak apa-apa dan bukan masalah. Namun jika anda menggunakan produk ini setiap hari apalagi saat anda hamil maka malah membuat area kewanitaan anda menjadi lembab.

  1. Ganti pakaian dalam saat lembab

Usahakan untuk selalu mengganti pakaian dalam anda ketika dirasa saat lembab. Sebab, ini adalah sarang dari bakteri berkembang biak.

  1. Bersihkan area kewanitaan dengan rutin

Bersihkanlah area kewanitaan anda dengan rutin dan teratur agar area kewanitaan selalu bersih. Apalagi saat anda selesai dari buang air kecil dan besar. Menjaga kebersihan area kewanitaan dapat mengurangi resiko terkontaminasinya mikroorganisme di saluran kantung kemih dan anus.

Itulah informasi yang dapat kami berikan mengenai obat keputihan untuk ibu hamil. Kami sangat menyarankan anda menggunakan cara alami demi menjaga kesehatan janin anda.

5 Obat Keputihan Untuk Ibu Hamil | muhammad yamin | 4.5