5 Obat Sariawan Tanpa Efek Samping

Thursday, May 23rd, 2019 - Obat Herbal
obat sariawan tanpa efek samping

obat sariawan tanpa efek samping

5 Obat Sariawan Tanpa Efek Samping– Sobat tentunya sudah pernah mengalami sariwan bukan ? sariawan merupakan kondisi dimana timbulnya luka pada bagian mulut bagian dalam dan lidah. Sariawan memliki tanda bercak putih kekuning-kuningan dan memiliki diameter yang relatif kecil, terasa sakit apalagi ketika bersentuhan dengan makanan yang mengandung asam.

Sariawan memang tidak termasuk jenis penyakit yang serius bahkan sebagian orang menganggapnya penyakit yang bersifat sepele,namun jenis penyakit ini sangat mengganggu dan membuat kita malas untuk berbicara dan membuat tidak nyaman saat makan.Saat ini sudah banyak sekali jenis obat yang bisa mengobati sariawan , nah artikel kami kali ini akan membahas tentang obat sariawan tanpa efek samping namun sebelum itu terlebih dahulu kami akan membahas apa yang menyebabkan penyakit ini timbul.

Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan sariawan antara lain :

  1. Terinfeksi virus
  2. Mengalami stres
  3. Panas dalam
  4. Luka pada bagian mulut ( tergigit)
  5. Faktor keturunan
  6. Kekurangan vitamin C dalam tubuh
  7. Kekurangan Zat besi, folat dan komponen vitamin B

Selanjutnya kami akan menjelaskan tentang 5 Obat Sariawan Tanpa Efek Samping yang berasal dari bahan yang alami.

  1. Jeruk

Obat sariawan tanpa efek samping yang pertama adalah dengan cara mengkonsumsi buah jeruk, salah satu penyebab sariawan adalah kurangnya vitamin C dalam tubuh kita dengan mengkonsunsi jeruk tentunya akan membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan anda.

  1. Daun Jambu Biji

Obat sariawan tanpa efek samping selanjutnya adalah daun jambu biji, caranya penggunaanya dengan mengunyah daun tersebut satu sampai dua menit, setelah itu berkumur dengan air bersih, hal ini akan mengurangi peradangan pada sariawan anda.

  1. Air kelapa

Salah satu yang menyebabkan timbulnya sariawan adalah panas dalam, nah untuk mengatasi hal tersebut cukup dengan meminum air kelapa, ini adalah salah satu obat sariwan tanpa efek samping.

  1. Buah tomat

Sama seperti jeruk tomat adalah buah yang mengandung banyak vitamin C, jika anda tidak suka dengan rasa tomat yang dimakan mentah anda bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus.

  1. Campuran madu dan pisang

Obat sariawan tanpa efek samping yang terakhir adalah dengan menggunakan madu dan pisang, cara pengolahannya sangat mudah cukup haluskan pisang sehingga menjadi adonan kemudian campurkan dengan sedikit madu asli, selanjutnya usapkan pada bagian yang sariawan , hal ini sangat efektif untuk mempercepat dan menghilangkan peradangan pada sariawan.

Nah demikian artikel kami tentang “5 Obat Sariawan Tanpa Efek Samping “ semoga bisa menambah khasanah keilmuan anda sobat, jika ada yang alami mengapa harus memilih yang memiliki efek samping.

Salam sehat

 

 

5 Obat Sariawan Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5