7 Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami

Sunday, July 21st, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Cantik
cara mengatasi keputihan

cara mengatasi keputihan

7 Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan AlamiKeputihan sering datang pada saat 1 minggu sebelum dan sesudah wanita mengalami menstruasi.Namun keputihan ini sering kali sangat mengganggu kenyamanan wanita, karena menimbulkan bau tak sedap. Untuk menghilangkan keputihan banyak wanita yang menggunakan obat keputihan yang mengandung bahan kimia, padahal obat seperti ini tidak baik digunakan karena efek samping yang akan ditimbulkan nantinya.

Cara mengobati keputihan dengan bahan alami merupakan cara mengatasi keputihan yang paling aman karena tidak akan menimbulkan efek samping, selain itu harganya pun lebih terjangkau.

Berikut beberapa bahan alami yang digunakan dalam cara mengatasi keputihan dengan bahan alami :

  1. Daun sirih

Daun sirih sudah digunakan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita sejak dahulu, cara menghilangkan keputihan menggunakan daun sirih adalah dengan merendam daun sirih dengan air panas, diamkan selama 2 jam.Lalu gunakan air rendaman daun sirih untuk membersihkan organ intim wanita.

 

  1. Biji ketumbar

Bumbu dapur yang berbentuk bulat kecil ini ternyata dapat mengatasi keputihan abnormal.Cara mengatasi keputihan menggunakan ketumbar adalah dengan merendam biji ketumbar pada air matang, diamkan selama satu malam.Pada pagi harinya sesaat anda bangun tidur langsung minum air rendaman biji ketumbar tersebut, usahakan jangan minum atau makan apapun terlebihdahulu.

 

  1. Bawang putih

Selain ketumbar bumbu dapur yang digunakan dalam cara mengatasi keputihan adalah bawang putih. Cara penggunaanya adalah dengan memotong bawang putih menjadi 2 bagian, lalu tempelkan bawang putih tersebut diatas organ intim wanita, diamkan selama 1 malam.

 

  1. Kunyit

Bahan alami yang satu ini dapat mengatasi keputihan karena kunyit mengandung antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab keputihan.mengatasi keputihan menggunakan kunyit adalah dengan cara meminum air sari kunyit.

 

  1. Akar mawar

Cara mengatasi keputihan menggunakan akar mawar adalah dengan merebus akar mawar dengan 3 gelas air bersih, setelah mendidih angkat dan saring akar mawar. Lalu minum air rebusan akar mawar 1 kalisehari

 

  1. Akar bayam

Akar bayam juga dapat mengatasi keputihan abnormal pada wanita.Cara mengolah akar bayam untuk mengatasi keputihan saat dengan saat mengolah akar mawar.

 

  1. Jahe

Bahan yang juga berfungsi menghangatkan tubuh ini dapat mengatasi keputihan dengan cara dimakan langsung atau dibuat minuman.

 

7 cara mengatasi keputihan dengan bahan alami diatas semoga menjadi acuan anda agar tidak menggunakan bahan kimia lagi dalam cara mengatasi keputihan.

7 Cara Mengatasi Keputihan Dengan Bahan Alami | muhammad yamin | 4.5