7 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Friday, July 19th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Cantik
7 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

7 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami Penyakit cacar adalah salah satu penyakit yang bisa disebabkan karena virus, dan penyakit cacar ini bisa menular melalui udara maupun kontak langsung dengan penderita cacar.

 

Cacar biasanya sangat mengganggu karena menimbulkan rasa gatal, dan biasanya juga meninggalkan bekas yang memerlukan waktu lama untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan bekas cacar secara alami bisa menjadi pilihan anda, karena bila menggunakan cara yang alami tentu anda tidak akan khawatir akan adanya efek samping bagi kesehatan anda.

 

Berikut 7 cara menghilangkan bekas cacar secara alami yang bisa anda lakukan, yaitu:

 

  1. Madu

Cara menghilangkan bekas cacar secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan madu.Cara menghilangkan bekas cacar dengan menggunakan madu tentu saja sangat mudah untuk anda lakukan, anda cukup mengoleskan madu murni secara teratur ke bekas cacar anda.dengan pemakaian teratur bekas cacar anda akan hilang secara alami dan juga cepat.

 

  1. Lemon

Selain baik untuk kesehatan, lemon juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bekas cacar.Caranya, gunakan air perasan lemon pada bekas cacar kemudian diamkan sebentar dan bilas dengan air. Sebaiknya setelah menggunakan lemon, kulit tidak terkena sinar matahari langsung agar tidak terjadi infeksi.

 

  1. Air kelapa

Rutinlah membasuh bekas cacar anda dengan air kelapa, karena air kelapa dapat menghilangkan bekas cacar pada wajah serta tubuh anda.

 

  1. Jagung muda

Cara menghilangkan bekas cacar dengan jagung muda juga cukup mudah, parutlah jagung muda kemudian haluskan. Lalu oleskan jagung muda pada bekas cacar dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.

 

  1. Kacang hijau

Kacang hijau dipilih sebagai cara menghilangkan bekas cacar secara alami karena kandungan antioksidannya yang dapat meregenerasi kulit. Caranya, rendam kacang hijau selama 7 jam kemudian haluskan. Setelah itu campur dengan sedikit air dan oleskan ke bekas cacar secara teratur pada malam hari sebelum anda tidur.

 

  1. Mengkudu

Untuk menghilangkan bekas cacar, anda bisa rutin minum jus mengkudu 3 kali dalam seminggu, agar hasilnya bisa maksimal sebaiknya ketika membuat jus mengkudu anda tidak mencampurkan apapun di dalamnya.

 

  1. Lidah buaya

Gunakan gel lidah buaya pada bekas cacar dan diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air, lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Itulah cara menghilangkan bekas cacar secara alami, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

 

7 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami | muhammad yamin | 4.5