7 Cara Mengobati Kutu Air Dengan Cepat

Tuesday, February 23rd, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 CARA MENGOBATI KUTU AIR DENGAN CEPAT

7 CARA MENGOBATI KUTU AIR DENGAN CEPAT

7 Cara Mengobati Kutu Air Dengan CepatJamur air atau kutu air adalah masalah kulit yang disebabkan karena kaki terlalu sering berada didaerah lembab, sehingga memudahkan jamur atau kutu air ini tumbuh di sela-sela jari.Saat seseorang terkena kutu air maka akan terasa sangat gatal dan sela-sela jari kaki akan terlihat seperti busa putih yang ternyata itu adalah jamur.

Cara mengobati kutu air sebenarnya mudah. Selain mudah,cara mengobati kutu air pun dapat menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda. bahan alami yang dapat digunakan dalam cara mengobati kutu air diantaranya berikut ini :

  1. Bawang putih

Kandungan anti biotik pada bawang putih terbukti dapat menghilangkan kutu air pada kaki anda.Cara mengobati kutu air dengan bawang adalah dengan mengiris bawang putih dan mengoleskan pada bagian yang terdapat kutu airnya, anda juga bisa menumbuk dan membalutkan tumbukan bawang putih tersebut pada daerah yang terkena kutu air.

  1. Singkong

Bahan makanan pokok yang satu ini juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air.carapenggunaanya adalah dengan memarut singkong dan membalutkan singkong parut tersebut didaerah yang terkena kutu air, diamkan hingga singkong mengering. Lalu bilas menggunakan air hangat.

  1. Daun talas

Cara mengobati kutu air dengan cepat selanjutnya dapat menggunakan daun talas, carapenggunaanya adalah dengan mengambil kulit daun talas (selaput putih tipis), lalu gunakan selaput itu untuk membalut kulit yang terserang kutu air. diamkan selama 1jam.

  1. Minyak pohon teh

Minyak yang diperoleh dari pohon teh ini juga efektif membunuh mikroba atau jamur air.Cara mengobati kutu air dengan minyak pohon teh ini adalah dengan mengoleskannya pada kulit yang terkena kutu air, dan membiarkannya hingga meresap tanpa dibilas.

  1. Cuka apel

Cara mengobati kutu air selanjutnya adalah menggunakan cuka apel yang telah dicampurkan kedalam air,lalu rendam kulit yang terkena kutu air dalam air cuka apel tersebut. Cuka apel dipercaya dapat mengembalikan pH tidak normal yang disebabkan pertumbuhan jamur pada kulit anda.

  1. Air garam

Campuran air hangat dan garam juga dapat digunakan sebagaicara mengobati kutu air dengan cepat. Kandungan dalam garam terbukti dapat membunuh jamur dan bakteri yang menempel pada kulit, sehingga ampuh mengobati kutu air.Cara penggunaanyasama dengan saat menggunakan cuka apel, yaitu merendam kulit pada air hangat yang diberi garam.

  1. Minyak kelapa

Bahan terakhir yang digunakan dalam cara mengatasi kutu air dengan cepat adalah minyak kelapa. Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa memiliki sifat anti jamur dan anti inflamasi sehingga bagus untuk mengobati kutu air.Oleskan minyak kelapa pada kulit yang terkena kutu air dan diamkan hingga meresap.

Beberapa cara mengobati kutu air dengan bahan alami diatas terbukti ampuh dan cepat. Selamat mencoba.

7 Cara Mengobati Kutu Air Dengan Cepat | muhammad yamin | 4.5