7 Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami

Tuesday, July 23rd, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami

7 Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami

7 Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami Sariawan merupakan salah satu penyakit mulut yang sering terjadi.Sariawan ini sangat mengganggu dalam beraktivitas.Sariawan terasa perih sehingga membuat penderita merasa kesulitan saat makan dan berbicara.

Cara mengobati sariawan ada dua cara, yakni dengan menggunakan obat alami atau juga dapat mengobati dengan menggunakan obat dari dokter/apotek.

Di bawah ini beberapa cara mengobati sariawan dengan alami :

 

  • Madu

Cara mengobati sariawan yang pertama adalah dengan menggunakan madu dan minyak kelapa. Cara ini sangatlah mudah, saat anda terkena sariawan jika anda akan tidur olesi sariawan anda dengan menggunakan madu dicampur dengan minyak kelapa.

  • Vitamin Tambahan

Untuk mengobati sariawan yang kedua adalah dengan menggunakan vitamin.Sariawan dapat disebabkan karena kekurangan vitamin, mengobatinya juga dengan menggunakan vitamin. Vitamin yang dapat anda gunakan untuk mengobati sariawan antara lain zat besi, vitamin B, vitamin C, dan asam folat.

  • Kunyit

Cara mengobati sariawan yang ketiga adalah dengan menggunakan kunyit.Kunyit merupakan rempah-rempah yang biasa di jadikan bumbu untuk memasak.Untuk obat sariawan anda perlu menghaluskan kunyit yang telah dikupas dan di haluskan dengan dicampur dengan gliserin, lalu oleskan di daerah mulut yang terkena sariawan.

 

  • Pepaya Dan Bawang Putih

Pepaya dan bawang putih juga dapat menyembuhkan sariawan, ini merupakan cara ke empat. Untuk menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya perlu menempelkan bawang putih dan daun pepaya ke daerah mulut anda yang terkena sariawan, bawang putih yang anda gunakan dapat membunuh kuman karena mengandung antiseptik.Dan daun pepaya yang anda gunakan mengandung banyak vitamin C di dalamnya.

 

  • Yogurt

Cara mengobati sariawan ke lima adalah dengan menggunakan yogurt. Jenis susu yang telah di fermentasi ini ternyata sudah memiliki penggemar tersendiri. Selain enak dimakan, yogurt ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan.Banyaknya bakteri baik di dalam yogurt sangat membantu mengalahkan bakteri pada sariawan anda.Untuk menghindari datangnya sariawan anda juga dapat mengonsumsi yogurt setiap hari.

  • Daun Jambu Biji

Sedangkan untuk cara mengobati sariawan yang ke enam adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Daunjambubiji selain digunakan untuk mengobati diare, ternyata juga dapat mengobati sariawan.Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengunyah daun jambu biji, kemudian anda kumur-kumur hingga bersih.

  • Pisang Dan Madu

Untuk cara ke tujuh dalam mengobati sariawan adalah dengan menggunakan pisang dan madu. Caranya cukup mudah, pertama anda lumatkan buah pisang lalu campur menggunakan madu, ambil campuran tersebut untuk mengolesi sariawan.

Demikian artikel kami tentang cara mengobati sariawan dengan menggunakan bahan yang alami

 

Semoga bermanfaat.

7 Cara Mengobati Sariawan Dengan Alami | muhammad yamin | 4.5