7 Ciri Mengandung Anak Kembar Yang Mudah dilihat

Wednesday, January 18th, 2017 - Artikel Kesehatan, Tips Sehat

7 Ciri Mengandung Anak Kembar Yang Mudah dilihat – Memiliki momongan adalah  suatu hal yang didambakan oleh semua pasangan suami istri dimana anak merupakan simbol buah cinta dari sebuah pernikahan. Salah satu yang paling di inginkan seorang ibu adalah dapat mengandung sekaligus dua anak atau yang biasa kita sebut anak kembar, kehamilan kembar merupakan  anugrah  yang sangat luar biasa namun hal ini sangat jarang terjadi.

Ada beberapa alasan yang membuat pasangan suami istri begitu mendambakan anak kembar, diantaranya anaknya bisa langsung memiliki teman bermain dan juga memiliki anak kembar akan mengifesienkan waktu dalam membesarkan anak karena dalam waktu yang sama dapat membesarkan sekaligus dua anak. Anda mungkin belum tahu jika seorang ibu mengandung anak kembar ternyata memiliki beberapa ciri-ciri yang bisa kita ketahui secara langsung, nah kali ini kami akan menjelaskan 10 ciri – ciri mengandung anak kembar yang harus anda pahami.

Perlu anda ketahui bahwa ciri mengandung anak kembar hampir sama dengan tanda atau ciri mengandung anak tungal, sehingga mengandung anak kembar tidak dapat dipastikan  hanya dengan melihat secara kasat mata saja tentunya perlu pemeriksaan secara seksama, namun ada beberapa ciri atau tanda yang bisa menjadi acuan  dasar bahwa anda sedang atau berpotensi mengandung anak kembar.

Berikut adalah  7 ciri mengandung anak kembar yang bisa menjadi acuan awal.

 

  1. Kadar HCG yang Tinggi

Ciri mengandung anak kembar yang pertama adalah memiliki kadar HCG yang tinggi, dimana Kadar HCG yang tinggi pada saat pemeriksaan dengan garis yang luas pada alat pemeriksa kehamilan hal ini bisa menjadi acuan bahwa ibu sedang mengandung anak kembar.

  1. Muntah dan mual secara berlebihan

Mual dan muntah pada saat hamil adalah hal yang wajar, namun jika mutah dan mual terasa berlebihan ada kemungkinan anda mengandung anak kembar.

  1. Bentuk perut

Bentuk perut bisa menjadi ciri mengandung anak kembar yang paling mudah di lihat, dimana ukuran perut ibu yang mengandung anak kembar memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari pada mengandung anak tunggal.

  1. Gerakan bayi akan terasa lebih awal

Pada beberapa kasus ibu yang mengandung bayi kembar akan merasakan gerakan bayi lebih dini atau lebih cepat dimana standar normal gerakan janin dapat dirasakan pada minggu 15-16 .

  1. Detak jantung lebih kencang

Beberapa ibu yang mengandung bayi kembar merasakan detak jantungnya ( pada saat istrahat ) lebih kencang dari biasaya dimana hal ini dikarenakan jantung sedang bekerja keras memompa darah dan oksigen untuk memenuhi kebutuhan janin kembar.

  1. Kadar AFP yang Tinggi

Ciri mengandung bayi kembar selanjutnya adalah banyaknya kada AFP, kadar AFP atau alfa feto protein adalah kadar yang dilepaskan janin saat ia berkembang dan ditemukan dalam darah ibu, logikanya jika kadar ini tinggi tentunya anda bepotensi memiliki kandungan kembar.

  1. Perubahan mood

Mood yang berubah-rubah merupakan ciri hami secara umum, namun jika hal ini terjadi secara berlebihan atau ekstrim besar keungkinan anda mengandung anak kembar.

Nah itulah beberapa tanda atau ciri mengandung anak kembar yang bisa kami jelaskan, namun hal tersebut tidak bersifat mutlak untuk lebih jelasnya periksakan kandungan anda dengan menggunakan dua metode yakni pemeriksaan detak jantung janin dan pemeriksaan ultrasonografi.

 

Semoga bermanfaat.

7 Ciri Mengandung Anak Kembar Yang Mudah dilihat | muhammad yamin | 4.5