7 Efek Samping Klorofil Bagi Kesehatan

Sunday, July 28th, 2019 - Kumpulan Efek Samping
efek samping klorofil

efek samping klorofil

7 Efek Samping Klorofil Bagi Kesehatan – Klorofil merupakan salah satu zat yang merangsang penyerapan sinar matahari pada tanaman. Ini memungkinkan tanaman untuk menghasilkan energinya. Klorofil juga sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Meskipun begitu, klorofil juga memiliki efek samping khususnya ketika klorofil yang dikonsumsi berbentuk suplemen dan bukanlah dari bahan seperti sayur.

Efek samping klorofil bisa terjadi karena pengkonsumsian klorofil cair yang melebihi dosis. Banyak pengguna yang kemudian mengeluhkan masalah diare, ada pula yang mengeluhkan masalah sembelit. Selain itu ada pula yang mengeluhkan perubahan warna feses, urin dan juga warna lidah. Ada pula yang mengalami kram perut ataupun nyeri perut, muntah dan mual. Bahkan ada pula yang mengalami alergi seperti terjadinya ruam di kulit serta rasa gatal di kulit.

Jika anda salah satu yang mengkonsumsi klorofil dalam bentuk cair dan mengalami beberapa masalah di atas, sebaiknya segera hentikan pengkonsumsian. nah, kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai beberapa efek samping klorofil bagi kesehatan ketika mengkonsumsinya.

Efek Samping Klorofil Cair atau Minuman Klorofil

Beberapa efek samping klorofil seperti:

  1. Diare
  2. Perubahan warna feses
  3. Perubahan warna urin
  4. Perubahan warna lidah
  5. Kram dan nyeri perut
  6. Mual dan muntah
  7. Alergi seperti ruam di kulit

Banyak sekali manfaat klorofil yang bisa dirasakan oleh tubuh manusia. Namun pengkonsumsian klorofil juga bisa menyebabkan berbagai efek samping. Selain beberapa efek samping klorofil seperti di atas, ada pula efek samping lainnya seperti terjadinya pembengkakan pada leher, tangan ataupun wajah, kesemutan yang sangat di dada dan mulut serta kesulitan bernafas.

Beberapa kondisi di atas membutuhkan perhatian medis sesegera mungkin. Jika anda melihat langsung atau mengalami beberapa efek samping di atas, anda harus segera berhenti mengkonsumsi suplemen klorofil ini dan segera berkonsultasi dengan dokter. Kemungkinan besar tanaman yang digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan suplemen klorofil ini memiliki kandungan pestisida serta racun lingkungan lain dari tanah ataupun air, ini juga bisa meningkatkan risiko penyakit kanker.

Racun, pestisida dan semacamnya bisa mengganggu fungsi sistem syaraf manusia. Tidak hanya itu, zat tersebut bisa menjadi penyebab hormon yang tidak seimbang. Suplemen murni eksklusif akan mempengaruhi kesehatan anda dengan serius jika bahan pembuatannya atau tanaman yang digunakan mengandung logam berat, misalnya merkuri.

Banyak pakar yang mengatakan bahwa salah satu efek samping mengkonsumsi klorofil terjadi ketika pengkonsumsian dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Ini bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Untuk menghindari risiko kerusakan, anda bisa menerapkan lotion tabir surya yang bagus.

Nah, itulah pembahasan mengenai Efek Samping Klorofil. Sedikit info untuk anda wanita menyusui ataupun yang masih mengandung harus menghindari pengkonsumsian klorofil. Banyak yang telah membuktikan bahwa suplemen ini kurang aman untuk mereka. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli ataupun dokter anda jika memang ingin mengkonsumsi suplemen klorofil.

BACA JUGA : BAHAYA DAN EFEK SAMPING OPERASI PLASTIK SERTA TIPS MERAWAT KULIT WAJAH SECARA ALAMI

 

 

7 Efek Samping Klorofil Bagi Kesehatan | muhammad yamin | 4.5