7 Khasiat Daun Pepaya yang Tidak Anda Ketahui

Wednesday, July 17th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
7 Khasiat Daun Pepaya yang Tidak Anda Ketahui

7 Khasiat Daun Pepaya yang Tidak Anda Ketahui

7 Khasiat Daun Pepaya yang Tidak Anda KetahuiKhasiat dari pepaya ternyata tidak hanya bisa anda dapatkan dari buahnya saja, ternyata juga bisa anda peroleh dari bagian daunnya.Khasiat daunpepayabanyak yang belum anda ketahui, karena selain enak dibuat sayuran,daun pepaya juga mempunyai khasiat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. Khasiat daun pepaya bisa anda peroleh, karena kandungan yang terdapat di dalamnya seperti kalsium, vitamin A,B,C,D serta vitamin E.

 

Berikut khasiat daunpepaya, diantaranya:

 

  1. Mencegah penyakit kanker

Untuk khasiat daun pepaya pertama yang perlu anda ketahui yaitu dapat mencegah penyakit kanker.Itu karena dalam daunpepaya mengandung zat anti kanker, selain itu daunpepaya juga dapat dijadikan kemoterapi alami untuk mengobati dan membunuh sel-sel kanker, yang ada di dalam tubuh anda.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan rutin mengkonsumsi daunpepaya atau olahannyaakan meningkatkan kekebalan tubuh anda dari berbagai virus penyebab penyakit. Ini karena kandungan vitamin A, C, dan vitamin yang terkandung di dalam daunpepaya tersebut.

  1. Mengurangi nyeri haid

Bila anda sering mengalami nyeri saat haid, anda bisa mengkonsumsi air rebusan daunpepaya.Caranya 1 lembar daunpepaya direbus dengan segelas air, asam jawa serta garam. Minumlah saat anda sedang haid agar anda terhindar dari rasa nyeri pada bagian perut anda.

  1. Melancarkan pencernaan

Kandungan enzim papain dalam daunpepaya dipercaya dapat melancarkan pencernaan, serta dapat juga menambah nafsu makan anda.

  1. Mengatasi jerawat

Mengatasi jerawat merupakan salah satu khasiat daunpepaya untuk kecantikan.Anda cukup mengoleskan masker daunpepaya ke wajah yang terkena jerawat secara teratur. Dengan rutin melakukan hal ini maka wajah anda akan terhindar dari masalah jerawat.

  1. Mencegah dan mengobati diabetes

Kandungan yang terdapat dalam daunpepaya dipercaya dapat mengatur kadar gula dalam darah, sehingga dapat mencegah serta mengobati penyakit diabetes yang bisa saja anda derita.

  1. Mengontrol tekanan darah

Dengan rutin mengkonsumsi air rebusan daunpepaya dapat mengontrol tekanan darah anda sehingga tetap stabil, dengan begitu anda bisa terhindar dari penyakit darah tinggi yang berbahaya untuk kesehatan anda.

Itulah khasiat daun pepaya yang tidak anda ketahui, bila anda takut untuk mengkonsumsinya karena rasa pahit dari daunpepayatersebut,anda bisa merebus daunpepaya yang dicampur dengan daun jambu biji untuk mengurangi rasa pahitnya.

Semoga bermanfaat….

7 Khasiat Daun Pepaya yang Tidak Anda Ketahui | muhammad yamin | 4.5