7 Khasiat Sarang Semut Yang Luar Biasa

Wednesday, February 24th, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 KHASIAT SARANG SEMUT YANG LUAR BIASA

7 KHASIAT SARANG SEMUT YANG LUAR BIASA

7 Khasiat Sarang Semut Yang Luar BiasaMungkin saat membaca sarang semut yang terlintas dalam benak anda adalah rumah semut atau tempat persembunyian semut, ternyata bukan, yang dimaksud sarang semut adalah tumbuhan epifit yang tumbuh pada dahan pohon besar.

Tanaman ini disebut sarang semut karena bagian bawahnya berongga mirip sarang semut.Khasiat sarang semut ini ternyata sangat luar biasa untuk kesehatan.Banyak penyakit yang terbukti dapat diobati dengan sarang semut.

Khasiat sarang semut yang luar biasa untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Mengobati hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah penyakit yang dapat menyebabkan datangnya penyakit berbahaya lain seperti stroke dan jantung. Tekanan darah tinggi ini disebabkan karena penggumpalan sel darah merah, dengan kandungan flavonoid pada sarang semut yang dapat mencegah penggumpalan darah, maka tekanan darah tinggi yang anda derita dapat teratasi.

  1. Mengobati penyakit jantung

Khasiat sarang semut selanjutnya adalah mengobati penyakit jantung, gangguan pada jantung dapat diobati dengan kandungan kalium dan kalsium yang terdapat pada sarang semut.

  1. Mencegah kanker dan tumor

Kandungan flavonoid pada sarang semut yang berfungsi sebagai antioksidan dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara, kanker mulut rahim, kanker otak dan masih banyak lainnya.Cara pengolahannya adalah dengan merebus 200 gram sarang semut dengan 3 liter air, setelah mendidih, angkat dan saring ampasnya.Minum air rebusan sarang semut secara rutin selama 1 bulan.

  1. Mengobati Stroke

Khasiat sarang semut selanjutnya adalah mengobati stroke ringan maupun berat atau total.Ini disebabkan karena kandungan multi mineral yang terdapat dalam sarang semut. Cara mengolahnya hampir sama dengan saat dijadikan pencegah kanker.

  1. Mengobati reumatik

Penyakit reumatik atau encok dapat diobati dengan sarang semut, kandungan dalam sarang semut yang dapat mengobati reumatik adalah senyawa flavoniod yang berfungsi sebagai zat inhibitor enzim xanthine oxidase dan anti oksidan.Khasiat sarang semut untuk mengobati reumatik ini terbukti ampuh dan cepat.

  1. Mengobati TBC

Penyakit paru-paru atau TBC yang disebabkan oleh virus juga dapat disembuhkan dengan sarang semut.Kandungan flavonoid dalam sarang semut dapat berfungsi sebagai anti virus, sehingga dapat membunuh virus penyebab TBC.

  1. Mengobati gangguan pada ginjal

Gangguan fungsi ginjal tentu akan sangat berpengaruh pada mekanisme tubuh anda, pasalnya ginjal dapat menyaring racun dalam tubuh. Dengan mengonsumsi air rebusan sarang semut yang mengandung banyak zat flavonoid, tokoferol dan multi mineral,maka dapat mengembalikan fungsi ginjal seperti semula.

Beberapa khasiat sarang semut yang luar biasa diatas semoga menambah pengetahuan anda.Selain yang sudah disebutkan diatas, khasiat sarang semut lainnya adalah untuk mengobati migran, mengobati maag, memperlancar ASI, memulihkan stamina tubuh anda dan meningkatkan gairah seksual.

Semoga bermanfaat..

7 Khasiat Sarang Semut Yang Luar Biasa | muhammad yamin | 4.5