7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Sunday, July 21st, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil Salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah naga, ini karena dalam buah naga terdapat berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil serta bayi dalam kandungan seperti kalsium,asam folat, karoten, vitamin B1, vitamin C, karbohidrat, serat, serta karoten.

 

Anda bisa mendapatkan manfaat buah naga dengan rutin mengkonsumsinya minimal 100 gram setiap harinya. Anda juga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan buah naga, karena sekarang buah naga sudah banyak dibudidayakan dan dijual dengan bebas.

 

Berikut manfaat buah naga untuk ibu hamil, antara lain:

  1. Membantu pembentukan sel darah merah

Mafaat buah naga untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui yaitu dapat membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.Dengan jumlah darah merah yang stabil maka anda bisa terhindar dari penyakit anemia yang biasa menyerang ibu hamil.Dan penyakit anemia ketika masa kehamilan tentu saja sangat berbahaya, tidak hanya untuk anda tetapi juga untuk bayi dalam kandungan.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda, untuk menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit.

  1. Mencegah bayi lahir premature

Kandungan asam folat yang tinggi dalam buah naga dapat mencegah bayi anda lahir secara premature.

  1. Melancarkan pencernaan

Ketika dalam masa kehamilan, anda lebih mudah terkena masalah pencernaan seperti konstipasi dan sembelit.Untuk mengatasi hal itu, anda bisa rutin mengkonsumsi buah naga agar pencernaan anda tetap lancar.

  1. Mencegah diabetes

Manfaat buah naga untuk ibu hamil berikutnya yaitu dapat mencegah anda terkena penyakit diabetes. Ini karena buah naga dapat mengontrol kadar gula dalam darah yang bisa meningkat saat masa kehamilan. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi buah naga 100 gram perhari, anda bisa mengurangi resiko terkena diabetes ketika dalam masa kehamilan.

  1. Membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi

Asam folat yang terkandung dalambuah naga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan, sehingga dapat mengurangi resiko bayi lahir dalam kondisi cacat tabung di bagian syaraf serta cacat syaraf.

  1. Sebagai sumber energy

Buah naga mengandung karbohidrat tinggi, yang dapat anda jadikan sebagai salah satu sumber energi ketika dalam masa kehamilan.

Itulah beberapa manfaat buah naga untuk ibu hamil, karena begitu banyak manfaat yangbisa anda peroleh, maka anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi buah naga saat hamil.

7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil | muhammad yamin | 4.5