7 Obat Batuk Alami Tanpa Efek Samping

Monday, July 22nd, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
Obat Batuk Alami Tanpa Efek Samping

Obat Batuk Alami Tanpa Efek Samping

7 Obat Batuk Alami Tanpa Efek SampingPerubahan cuaca yang tidak menentu dan banyaknya makanan yang menggunakan banyak bahan kimia, membuat orang banyak mengalami batuk.Batuk ini sangat mengganggu apalagi jika anda sedang bekerja, mau batuk tidak enak dengan teman, jika tidak batuk tenggorokan terasa gatal.

 

Kebanyakan obat batuk yang dijual di apotek akan membuat anda merasa ngantuk setelah meminumnya sehingga anda tidak dapat bekerja, untuk itu alangkah baiknya jika anda mengonsumsi obat batuk alami yang tidak membuat kantuk seperti di bawah ini :

 

  • Daun Sirih Merah

Obat batuk alami yang pertama anda dapat menggunakan daun sirih merah.Tanaman ini yang biasanya digunakan sebagai tanaman hias, ternyata juga dapat meredakan batuk. Cara membuatnya anda rebus 5 lembar daun sirih merah dengan air sebanyak 2 gelas, lalu sisakan hingga menjadi 1 gelas saja, agar lekas sembuh anda konsumsi obat tadisehari sebanyak 2 kali.

  • Jahe Merah

Jahe merah juga dapat meredakan batuk.Cara membuatnya adalah anda bakar beberapa ruas jahe hingga warna menjadi kecoklatan, setelah itu anda geprek dan gunakan 2 gelas air untuk merebusnya hingga air tersisa satu gelas saja.Tambahkan beberapa gula merah, minumlah setelah uap panas hilang.

  • Kencur

Kencur juga merupakan rempah-rempah yang dapat anda gunakan untuk meredakan batuk.Caranya cukup mudah, anda campur kencur dengan jahe untuk dibuat minuman.

  • Jeruk Nipis

Obat batuk alami yang satu ini sudah sangat terkenal khasiatnya untuk mengobati batuk. Cara membuatnya mudah yakni anda ambil satu buah jeruk nipis lalu ambil air perasannya dan dicampur dengan kecap manis. Minumlah seperti saat anda minum obat batuk sirup.

  • Lada Putih Dan Madu

Campuran lada putih dan madu juga dapat membuat batuk anda mereda.Cara membuatnya juga sangat mudah, yakni anda campur sedikit lada bubuk dengan satu sendok madu.Agar cepat sembuh, anda konsumsi obat tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali.

  • Kunyit

Kunyit juga merupakan tanaman yang dapat dijadikan obat batuk karena mengandung banyak antibiotik.Cara membuatnya adalah anda campurkan satu sendok lada bubuk dengan satu sendok kunyit bubuk, kemudian anda seduh dengan menggunakan segelas air yang masih hangat.

  • Asam Jawa

Obat batuk alami yang terakhir adalah asam jawa.Cara membuatnya, anda seduh dengan menggunakan air panas dan 10 buah daging asam jawa.Agar rasanya tidak terlalu asam dapat anda tambahkan sedikit gula.Minumlah selagi hangat.

Itulah beberapa ulasan mengenai obat batuk alami yang sangat baik karena tidak menimbulkan efek samping.Semoga bermanfaat.Terimakasih.

7 Obat Batuk Alami Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5