7 Obat Batuk Alami Untuk Anak Anda

Wednesday, March 23rd, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 Obat Batuk Alami untuk Anak Anda

7 Obat Batuk Alami untuk Anak Anda

7 Obat Batuk Alami Untuk Anak AndaBatuk bisa terjadi pada siapa saja tidak terkecuali pada anak anda, berbagai cara pun akan anda lakukan untuk mengobati batuk yang anak anda derita. Untuk pengobatan batuk pada anak anda, sebaiknya anda menggunakan pengobatan yang alami. Obat batuk alami untuk anak menjadi pilihan anda karena tentu saja tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan anak, karena seperti anda ketahui seorang anak biasanya tahan tubuhnya belum begitu tinggi sehingga lebih mudah terkena penyakit.

 

Berikut ada beberapa obat batuk alami untuk anak yang bisa anda buat sendiri di rumah, diantaranya :

 

  1. Jeruk nipis

Obat batuk alami untuk anak yang pertama yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya dapat mengobati batuk serta gejalanya baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Cara membuat obat batuk dengan jeruk nipis yaitu anda tim 3 sendok air perasan jeruk nipis, 5 sendok air matang, serta 3 sendok madu. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

 

  1. Kunyit

Untuk menggunakan kunyit sebagai obat batuk alami untuk anda, anda cukup memotong kunyit lalu anda oleskan pada putting atau pada dot anak anda.

  1. Kencur

Selain sebagai bahan untuk masakan, anda juga bisa menggunakan kencur sebagai obat batuk anak. Caranya juga sangat mudah, perat kencur yang sudah anda parut terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan air hangat dan madu. Untuk mengobati batuk, anda dapat memberikan ramuan ini 2-3 kali sehari kepada anak anda.

 

  1. Jahe dan kencur

Obat batuk alami untuk anak selanjutnya yaitu dengan menggunakan jahe dan kencur. Anda dapat memberikan air rebusan jahe serta kencur yang diberi madu dan jeruk nipis pada anak anda secara teratur, sampai batuk yang dideritanya sembuh.

 

  1. Minyak telon

Obat batuk ini bisa anda gunakan pada anak yang berusia di bawah 6 bulan, karena pada usia ini anak tentu belum dapat mencerna obat dengan baik. Anda cukup mengoleskan minyak telon pada leher dan dada anak secara perlahan dan tidak perlu terlalu banyak.

  1. Madu

Untuk meredakan batuk, anda dapat memberikan 1-2 sendok madu pada anak pada malam hari sebelum anak tidur, cara ini dipercaya dapat meredakan batuk anak.

 

  1. Jeruk nipis dan Kecap

Campurkan jeruk nipis dengan kecap untuk meredakan dan melegakan tenggorokan anak anda, berikan ramuan ini secara teratur pada anak sampai batuknya bisa benar-benar terobati.

Itulah obat batuk alami untuk anak, semoga bermanfaat untuk anda.

7 Obat Batuk Alami Untuk Anak Anda | muhammad yamin | 4.5