7 Obat Batuk Untuk Balita Tanpa Efek Samping

Tuesday, July 30th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 OBAT BATUK UNTUK BALITA TANPA EFEK SAMPING

7 OBAT BATUK UNTUK BALITA TANPA EFEK SAMPING

7 Obat Batuk Untuk Balita Tanpa Efek SampingBalita memang sangat rentan terhadap berbagai penyakit seperti batuk, pilek, dan demam.Ini dikarenakan daya tahan tubuh mereka masih lemah. Oleh karena itu sebagai orang tua yang baik, anda tentu harus mengetahui cara mengobati sakit yang diderita balita dengan baik dan tepat.

Misalnya jika anak anda sedang terkena batuk, maka anda harus mengetahui obat batuk untuk balita, karena masih sensitif disarankan menggunakan bahan alami yang tidak mengandung senyawa kimia untuk pengobatannya.Selain itu, obat batuk untuk balita dengan menggunakan bahan alami juga aman karena tidak menimbulkan efek samping.

Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk obat batuk balita :

 

  1. Jeruk nipis

Air sari jeruk nipis memang sudah sejak lama digunakan untuk mengobati batuk baikpada balita maupun orang dewasa. Jeruk nipis akan mengurangi rasa gatal ditenggorokan dan merangsang keluarnya air liur sehingga virus penyebab batuk bisa keluar. Anda bisa membuat jeruk nipis hangat untuk balita anda, minum 3 kali sehari.

 

  1. Kunyit

Kandungan dalam kunyit mampu membantu inflamasi dan menambah daya tahan tubuh balita terhadap berbagai penyakit.Sehingga kunyit cocok untuk obat batuk balita. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit pada susu yang akan diberikan pada balita anda.

 

  1. Minyak tradisional

Obat batuk untuk balita kali ini penggunaanya tidak dengan diminum namun dengan dioleskan pada dada, penggunaan minyak tradisional seperti minyak kayu putih atau minyak rosemart pada dada balita dapat membantu meredakan batuk pada balita anda.

 

  1. Madu

Bahan alami selanjutnya yang efektif menyembuhkan batuk pada balita anda adalah madu, beragam khasiat dalam madu mampu mengurangi batuk pada balita dan menambah kekebalan tubuh balita. Cara konsumsinya adalah dengan meminumkan madu langsung pada balita atau dengan menambahkan madu ke susu balita.

 

  1. Air garam

Obat batuk untuk balita yang satu ini menggunakan bahan yang pastinya dimiliki oleh semua ibu rumah tangga, yaitu garam.Cara menggunakannya adalah suruh anak anda berkumur dengan air garam, karena dengan berkumur menggunakan air garam dapat membantu mengeluarkan lendir pada mulut anak anda.selain itu air garam juga dapat mengobati sakit tenggorokan.

 

  1. Air putih

Obat batuk untuk balita lainnya adalah air putih, saat balita anda sedang terkena batuk,berikanlah air putih lebih banyak daripada saat ia sehat, air putih ini dapat meredakan hidung tersumbat dan mengatasi dehidrasi.

 

  1. Kecap

Penggunaan kecap untuk obat batuk untuk balita biasanya akan dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Cara ini sangat efektif karena campuran kedua bahan ini dapat melegakan sakit tenggorokan pada balita saat batuk.

 

Lakukan pengobatan menggunakan bahan-bahan diatas secara rutin agar batuk yang balita anda derita segera sembuh.Beberapa obat batuk untuk balita dengan menggunakan bahan alami diatas semoga bermanfaat bagi anda.

Terima kasih telah membaca artikel kami yang berjudul ” obat batuk untuk balita

 

7 Obat Batuk Untuk Balita Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5