7 Obat Darah Tinggi Tanpa Efek Samping

Sunday, July 14th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
7 Obat Darah Tinggi Tanpa Efek Samping

7 Obat Darah Tinggi Tanpa Efek Samping

7 Obat Darah Tinggi Tanpa Efek SampingDarah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang banyak menyerang orang dengan usia diatas 30 tahun. Penyakit darah tinggi jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan stroke.

Untuk itu diperlukan penanganan yang tepat untuk mengobati penyakit darah tinggi.Setiap orang tentu mengininkan penobatan yang tanpa efek samping bukan?Disinilah manfaat menggunakan bahan alami untuk obat darah tinggi.

Bahan alami yang digunakan untuk obat darah tinggi adalah sebagai berikut :

 

  1. Biji seledri

Biji seledri yang banyak dijual ditoko obat tradisional dapat digunakan sebagai obat alami darah tinggi karena kandungan zat diuretik yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi efek dari penyakit darah tinggi.

  1. Daun salam

Selain digunakan untuk obat darah tinggi daun salam juga memiliki khasiat lain seperti menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah anda. cara pengolahan daun salam untuk obat darah tinggi adalah dengan merebus 10 lembar daun salam dengan 3 gelas air, setelah mendidih angkat dan saring daunnya. Minum air rebusan daun salam 1 kali sehari.

  1. Timun

Buah segar dapat digunakan untuk obat darah tinggi karena mengandung mineral potasium yang tinggi. Mineral potasium berguna menurunkan tekanan darah anda, juga dapat menghilangkan batu ginjal.Anda bisa mengkonsumsinya dengan dibuat juice atau dimakan langsung.

  1. Blewah

Blewah mengandung mineral potassium yang tinggi sama seperti timun, sehingga dapat mengurangi tekanan darah tinggi anda dan menjaga kesehatan ginjal. Buah lain yang memiliki kandungan serupa adalah strawberry, raspberry, dan buah peace.

  1. Rumput laut

Rumput laut adalah bahan alami selanjutnya yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menstabilkan tekanan darah anda. Obat darah tinggi yang menggunakan bahan rumput laut bisa anda konsumsi dalam bentuk apa saja, misalnya untuk campuran es buah, susi (nori), atau camilan lainnya.

  1. Bawang putih

Bawang putih adalah bumbu dapur yang terkenal efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu bawang putih juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan menghancurkan gumpalan darah. Cara pengolahannya adalah dengan menumbuk 3 siung bawang putih lalu tambahkan air sedikit untuk memeras sari bawang putih.Minum air perasan tersebut sehari sekali.

  1. Mengkudu

Mengkudu yang dibuat untuk obat darah tinggi adalah mengkudu yang masih muda. Ambil air mengkudu muda dengan caramemblendernya. Untuk mengurangi rasa pahit buah mengkudu anda bisa menambahkan madu secukupnya.Minum juice mengkudu pagi hari sebelum sarapan.

7 obat herbal darah tinggi dengan bahan alami diatas sudah dijamin tidak akan menimbulkan efek samping.

 

7 Obat Darah Tinggi Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5