7 Obat Herbal Sakit Kepala Tanpa Efek Samping

Monday, June 24th, 2019 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal
obat herbal sakit kepala

obat herbal sakit kepala

 

7 Obat Herbal Sakit Kepala Tanpa Efek SampingSakit kepala adalah satu penyakit yang sering diderita hampir semua orang. Walaupun penyakit ini tidak berbahaya namun akan mengganggu kegiatan kita sehar-hari. Obat herbal sakit kepala adalah salah satu upaya yang harus anda gunakan dalam mengatasi sakit kepala ini.

Anda sebaiknya jangan meremehkan sakit kepala, sebab sakit kepala juga dikaitkan dengan beberapa penyakit tertentu. Apabila anda sudah menggunakan obat alami sakit kepala di bawah ini namun sakit kepala tidak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan ke dokter mungkin ada yang salah dengan tubuh anda.

7 Obat Herbal Sakit Kepala

Gunakanlah obat herbal sakit kepala di bawah ini, mencari tanaman ini juga tidak sulit sebab dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

  1. Bunga melati

Obat alami sakit kepala yang pertama adalah bunga melati. Caranya dengan menyediakan satu genggam daun melati beserta 10 kuntum bunga melati kemudian diremas dan masukkan ke dalam mangkuk air. Diamkan air itu beberapa saat dan gunakan dengan cara mengompresnya di dahi anda.

  1. Daun singkong

Ternyata daun singkong juga dapat digunakan dalam mengatasi sakit kepala. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil 3 lembar daun singkong dan tumbuklah sampai halus dan kompreskan di dahi anda.

  1. Bawang putih

Menggunakan bawang putih dalam mengatasi sakit kepala ialah dengan mengambil 3 siung bawang putih dan tumbuklah sampai halus kemudian tempelkan di dahi anda. Coba diamkanlah beberapa jam kemudian gantilah kompresan dengan yang baru.

  1. Bunga matahari

Bunga matahari menjadi obat mengatasi sakit kepala selanjutnya, walaupun sering dijadikan tanaman hias ternyata bunga satu ini juga sangat bermanfaat sebagai bahan pengobatan. Cara mengaplikasikan bunga matahari sebagai obat sakit kepala ialah dengan menyediakan 25-30 gram bunga matahari dan 1 butir telur ayam (tanpa dipecah). Rebuslah kedua bahan dengan 3 gelas air sampai tersisa ½ gelas air. Minum air rebusan 2 kali sehari setelah makan.

  1. Teh

Konsumsilah teh kental hangat saat anda mengalami sakit kepala. Agar mendapatkan hasil yang maksimal tambahkan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. Aduklah sampai merata dan minum sekaligus, ramuan ini dapat menghilangkan sakit kepala dan membuat badan tetap sehat dan bugar.

  1. Teh daun alpukat

Teh daun alpukat juga sangat bermanfaat dalam menghilangkan rasa sakit kepala, bengkak pada saluran pernapasan dan haid tidak teratur.

  1. Temulawak

Obat herbal terakhir adalah temulawak yang telah terbukti dari dahulu berkhasiat menjaga kesehatan dan digunakan sebagai bahan tradisional. Cara memanfaatkan herbal ini adalah dengan mengambil beberapa rimpang kemudian diiris tipis-tipis. Haluskan semua bahan sehingga menjadi tepung dan rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa setengahnya. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih telah berkunjung, semoga informasi mengenai obat herbal sakit kepala ini bermanfaat dan membantu.

 

7 Obat Herbal Sakit Kepala Tanpa Efek Samping | muhammad yamin | 4.5