Bahaya memakai soflens setiap hari

Tuesday, May 21st, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Bahaya memakai soflens setiap hari akan mengakibatkan alergi, dan mata kering

Soflens memang sangat berguna bagi mereka yang memiliki kelainan mata. Tapi sayang anda tidak di sarankan untuk memakai soflens setiap hari karema soflens memiliki efek samping terhadap mata anda

Berikut adalah efek samping soflens terhadap mata :

  1. Mata terasa kering

Menggunakan soflens setiap hari akan meningkatkan kemungkinan kondisi mata kering, karena adanya penguapan air mata atau kelenjar mata yang mongering.

  1. Infeksi mata

Mata adalah organ tubuh yang sangat rentan. Bahaya pertama yang akan terjadi adalah infeksi pada mata, Infeksi ini biasanya berupa iritasi dan akan terjadi pada seluruh pengguna soflens.

  1. Mata akan terasa seperti terbakar

Bahaya kedua dari mrnggunakan soflens adalah mata terasa seperti terbakar. Hal ini terjadi karena mata adalah organ tubuh yang sangat sensitive, setiap kamu menempelkan soflens di mata, maka aka nada partikel kecil debu yang ikut juga menempel.

  1. Deposit cairan mata

Cairan intraocular berasal dari soflens akan mendapatkan deposit dari retina mata. Cairan ini akan memicu infeksi pada mata untuk kalian yang menggunakan soflens setiap hari.

  1. Alergi

Pemakaian soflens setiap hari juga akan menimbulkan terjadinya alergi pada mata kalian. Alergi ini biasanya di tandai dengan kondisi mata yang memerah, jika dibiarkan secara terus menerus maka, akan terjadi infeksi pada mata.

  1. Mengurangi asupan oksigen

Kondisi ini biasa disebut dengan hipoksia kornea. Hal ini tidak baik untuk kesehatan mata, karena mata membutuhkan asupan oksigen dari udara secara langsung untuk dapat bekerja dan berfungsi dengan baik.

  1. Gangguan yang serius pada kornea mata

Bahaya soflens bagi kornea adalah sepeprti abrasi kornea atau tergoresnya kornea karena penggunaan soflens yang salah. jika terdapat lecet atau abrasi pada kornea, maka akan berpotensi untuk adanya jamur, bakteri, maupun virus yang dapat menyebabkan ulkus dan infeksi kornea.

  1. Kebutaan

Akibat yang paling fatal dari menggunakan soflens setiap hari adalah dapat menyebabkan kebutaan. Hal ini bisa terjadi jika infeksi yang terlambat untuk di tangani atau tidak mendapatkan penanganan yang tepat.

Maka dari itu, jika muncul rasa tidak nyaman ketika menggunakan soflens sebaiknya segera hentikan penggunaan dan segera berkonsultasi ke dokter jika muncul gejala iritasi pada mata.

Bahaya memakai soflens setiap hari | Fitri | 4.5