Ketahuilah Efek Samping dan Dampak Bahayanya Perokok Pasif

Friday, May 10th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Inilah Dampak Perokok Pasif – Selain perokok aktip ada juga perokok pasif yaitu seseorang yang tidak merokok tetapi ketika kamu sering bertemu dengan perokok aktip dan pasti kamu pun menghirup asapnya itu juga sangat berbahaya apalagi bagi anak-anak dan ibu hamil.

Dan faktanya merokok berdampak buruk bagi kesehatan kamu dan juga orang-orang disekitarmu. Saat seseorang merokok sudah pasti asapnya tidak akan terisap oleh paru-paru si perokok dan sebagian besar asap rokok itu dilepaskan ke udara dan dihirup oleh orang-orang disekitarmu meski tidak sengaja lewat saja akan tetapi itu sangat membahayakan orang lain. , perokok pasif bisa turut terkena dampak buruknya juga. Makin sering seseorang terpajan atau terpapar asap rokok, makin nggi pula risiko gangguan kesehatan yang dialaminya.

Keka dihembuskan oleh perokok, asap rokok dak hilang begitu saja. Asap rokok dapat bertahan di udara hingga 2,5 jam. Asap rokok akan tetap ada meski dak terdeteksi oleh indera penciuman maupun penglihatan Anda. Hal ini juga berlaku di tempat tertutup yang dak luas, seper di dalam mobil. Bahkan, asap rokok mungkin masih ada dalam jumlah besar meskipun orang tersebut telah berhen merokok.

Sedaknya, dalam asap rokok terkandung beberapa jenis bahan kimia, seper hidrogen sianida (gas yang sangat beracun yang digunakan dalam senjata kimia dan pengendalian hama), benzene yang ditemukan pula di dalam bensin, formaldehida (bahan pengawet yang digunakan untuk membalsem mayat), dan karbon monoksida (gas beracun yang ditemukan di dalam knalpot mobil).

Pada Orang Dewasa Yang Tidak Merokok

Jika kamu tidak merokok akan tetapi sering bertemu dengan orang yang sudah pecandu rokok tentu kamu sudah terkena dampak yang sangat berbahaya. Senanasa menghirup asap rokok secara pasif dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terserang kanker paru-paru sebanyak 25 persen. Selain itu, perokok pasif juga meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada, dan gagal jantung.

Ibu Hamil

Wanita hamil yang dalam masa kehamilannya terpajan asap rokok berisiko lebih nggi untuk mengalami komplikasi seper keguguran, bayi lahir ma, dan bayi dengan berat badan di bawah rata-rata.

Anak-anak

Bukan hanya kesehatan anak perokok pasif yang terganggu, kemampuan akademik anak juga lebih rendah dibandingkan anak yang dak terpajan asap rokok.

Anak-anak yang menghirup asap rokok lebih berisiko terserang kondisi seperti :

  • Asma
  • Pilek
  • Infeksi telinga dan sistem pernapasan seper pneumonia dan bronkis
  • Alergi
  • Meningitis
  • Batuk
  • Infeksi telinga tengah yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran
  • Sindrom kemaan bayi mendadak

Selain itu, anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua yang merokok cenderung menjadi perokok saat mereka besar nanti. Jika kamu menginginkan anak-anakmu tidak mengikuti apa yang kamu lakukan jadilah contoh yang baik bagi anak-anakmu karena akan melihat dari atasnya dan ketika besar nanti si anak pasti berkata “Kenapa bapak melarang saya merokok dan bapak sendiri sering merokok ”. Dan ternyata perokok pasif pembunuh diam-diam yang sangat berbahaya.

Ketahuilah Efek Samping dan Dampak Bahayanya Perokok Pasif | Inddri | 4.5