Cara hidup sehat dan awet muda yang alami dan mudah dilakukan

Friday, May 17th, 2019 - Tips Sehat

Cara hidup sehat dan awet muda yang alami

Semakin umur bertambah usia, maka banyak pula aktivitas yang harus dilakukan demi tujuan tertentu. Tanpa sadar kita tidak menyadari bahwa tubuh semakin kekurangan kolagen, elastin, dan protein yang dapat menjaga ke kencangan tubuh.

Bagi sebagian orang, pola hidup sehat adalah prioritas, hinggga apapun dapat di korbankan demi tercapainya awet muda. Namun, bagi sebagian orang pola hidup sehat hanyalah sebatas niatan semata. Mungkin karena aktivitas pekerjaan yang menyita banyak waktu sehingga olahraga pun sulit dilakukan.

Berikut ini adalah cara untuk tetap sehat dan awet muda yang bisa dilakukan sehari-hari :

  1. Istirahat yang cukup

Hal ini memang seharusnya kita lakukan setiap hari, karena dibalik aktivitas sehari-hari kita yang menumpuk, ada tubuh yang bekerja keras untuk tetap mempertahankan kesehatan kita. Bukan hanya tidur saja, cara yang paling efektif untuk membantu agar tubuh tetap sehat adalah bermeditasi.

Cobalah sekali atau duakali sehari, luangkan waktu selama 10-20 menit, duduk di tempat yang tenang, tutup matamu, rilekskan ototmu, putar kepala, leher dan bahu, serta nafas dalam-dalam.

Setelah selesai tutuplh matamu selama satu menit ekstra, perlahan biarkan pikiran sehari-hari mengalir kembalin ke fikiranmu.

2. Mengonsumsi lebih banyak lemak

Lemak yang dimaksud adalah lemak sehat, seperti lemak omega-3. Lemak ini dapat membantu menstabilkan suasana hatimu, mempertahankan kekuatan tulang, dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan yang terlihat.

3. Naik turun tangga

Naik turun tangga juga dapat menurunkan berat badanmu, mengencangkan otot, membangun tulang yang lebih sehat, dan meningkatkan mood yang bagus.

4. Melakukan yoga

Lebih banyak olahraga, lebih banyak energy yang dikeluarkan, postur yang lebih baik, fleksibilitas yang lebih besar, suasana hati yang baik.

Cobalah untuk berlatih yoga atau aktivitas pikiran tubuh lain. Setidaknya dua kali seminggu untuk memberi energy tambahan, membantu membangun masa tulang, dan mengurangi stress.

5. Mempeprbanyak mengonsumsi buah-buahan

Untuk menyehatkan tubuh, perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan, terutama buah delima. Jus delima sudah terbukti menurunkan kolesterol dan tekanan darah, berpotensi membantu mengurangi risiko penyakit.

6. Mengonsumsi teh hijau

The hijau sangat bermanfaat bagi tubuh. The hijau ditemukan mengurangi resiko kanker payudara dan mencegah remisi. The hijau juga bermanfaat untuk kecantikan, sehingga banyak produk skincare yang terbuat dari teh hijau.

7. Aerobic mental

Aerobic mental atau latihan otak dapat mencegah penurunan kognitif, dan manfaatnya dapat bertahan selama lima tahun.

Cara hidup sehat dan awet muda yang alami dan mudah dilakukan | Fitri | 4.5