Cara Terampuh Mengatasi Nyeri Saat Haid

Friday, May 10th, 2019 - Artikel Kesehatan, Tips Sehat

Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Saat Haid – Bagi kaum hawa yang sering mengalami rasa nyeri waktu PMS, seperti keram perut dan nyeri punggung yang sakitnya nyiksa banget sampe gak bisa ditahan, saya kasih tahu solusinya dengan melakukan 5 gerakan ini, simak baik-baikyaaa..

GERAKAN SIMPEL MENGURANGI NYERI PMS

cara mengatasi nyeri haid tanpa obat

  1. Cukup angkat badanmu dalam posisi semi telungkup

Gerakan itu di yoga biasa disebut dengan dowward facing dog. Praktekinnya gak sulit kok, cukup mulai dengan posisi tengkurap, angkat tubuh secara perlahan, atur napas, luruskan kaki, tangan dan tubuh bagian belakang serta lakukanlah gerakan menarik supaya otot-otot yang kaku dapat tertarik agar nyeri berangsur hilang, lakukanlah rutin sampai 30 detik selama menstruasi, nyerinya bakalan hilang secara perlahan.

  1. Luruskan Kaki Dan Merenggangkan Punggung. Gunakan alas yang nyaman

Gerakan ini pasti tahu lah, kamu bisa praktekan secara perlahan serta mengatur nafas panjang lalu lanjutkan dengan meluskan kaki agar tidak terjadi cidera. Lalu, tekuk satu kaki, tahan selama 10-20 detik hingga bibir menyentuh lutut dan jari tangan menyentuh tumit.

  1. Gerakan Mengangkat Satu Kaki Ini Simple Banget Tak perlu beranjak dari kasur.

Gerakan ini dimulai dengan ambil posisi terlentang senyaman mungkin lalu angkat satu kaki, sentuh jari kaki dilanjut dengan angkat kepalamu perlahan, mulailah melenturkan tubuh terutama kaki dan punggung , tahan selama 1 menit dan ulangi dengan kaki satunya.

  1. Memijat perut bagian bawah secara perlahan

cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan

Nih ini gerakan yang paling ringan dan dapat dilakukan dimanapun sert tidak membutuhkan waktu lama. Cukup gunakan tangan dan jari-jarimu untuk memijat perut, terutama bagian bawah pusar. Pijatlah secara perlahan dengan gerakan memutar, lakukan secara berulang-ulang, kamu bisa melakukannya dengan memakai minyak atau lotion agar lebih mudah mijitnya.

  1. Berbaring sambil meletakan bantal dibawah lutut.

Gerakan ini juga tak kalah praktisnya, saat bersantai pun kamu dapat meredakan nyeri haid yang menyiksamu. Cukup siapkan 1-2 bantal empuk, lalu letakkan dibawah lutut pada posisi berbaringmu. Tahan selama 30-60 detik sambil mengatur nafas. Tuh sambil tiduran ajah kamu bisa bikin nyeri haid mu kabur kocar-kacir.

Demikian informasi mengenai cara ampuh mengatasi nyeri saat haid

Semoga Bermanfaat… Good Luck!!

Cara Terampuh Mengatasi Nyeri Saat Haid | Nopi | 4.5