Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tuesday, May 14th, 2019 - Kumpulan Efek Samping

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok – Rambut rontok bisa juga disebabkan oleh sampo yang kita gunakan itu tidak cocok. Dan rambut rontok umumnya merupakan bagian dari reaksi alami tubuh akibat penuaan, sehingga tidak membahayakan kesehatan Anda. Oleh karena itu, gangguan ini jarang membutuhkan penanganan medis. Tetapi jika kerontokan mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, langkah penanganan berikut dapat dilakukan.

Kebotakan pria dapat ditangani dengan dua jenis obat, yaitu finasteride dan minoxidil. Sedangkan kebotakan wanita ditangani dengan minoxidil.

Tujuan penanganan ini biasanya untuk alasan estetika. Keefektifan penanganan ini hanya berlangsung selama penderita menggunakan obat. Selain obat-obatan, operasi transplantasi rambut juga bisa dilakukan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Menggunakan Minyak Kelapa atau coco oil

Jika kamu punya kulit kepala berminyak, kamu bisa menggunakannya beberapa jam sebelum keramas. Minyak kelapa sudah dipercaya turun-temurun mengurangi rambut rontok. Gak hanya itu, juga bisa membuat rambutmu berkilau.

2.Menggunakan Minyak Pepermin

Minyak ini pun berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut di dari dalam tubuh. Itu karena minyak pepermin mengandung mentol yang membuat pembuluh darah membesar sehingga mendorong pertumbuhan rambut. Kamu bisa usapkan langsung ke kulit kepalamu.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok dan mencegah kebotakan. Pemakaiannya pun gampang, kamu tinggal mengupas lidah buaya dan gosok ke rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.

4. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun ini dapat kamu gunakan dengan cara mengaplikasikannya ke rambut sembari dipijat dengan lembut. Lakukan saat malam hari dan bersihkan keesokan paginya.

5. Minyak Kemiri

Cara mendapatkan minyaknya, kamu hanya perlu membakar kemiri. Setelah itu, haluskan hingga mengeluarkan minyaknya. Minyak itulah yang bisa kamu gunakan untuk mengobati rambut rontok.

6. Minyak Urang Aring

Ambil sedikit daun urang-aring lalu rendam dalam air. Kamu bisa remas atau haluskan untuk mendapatkan minyaknya. Atau kamu juga bisa membelinya yang sudah jadi, banyak yang menjual di toko-to terdekatmu dan harganya juga terjangkau.

7. Teh Hijau

Cukup dengan cara menyeduh teh hijau dengan air hangat dan gunakan untuk membasahi kepala. Diamkan kurang lebih satu jam dan bilas dengan keramas.

 

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok | Inddri | 4.5