Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami

Tuesday, March 22nd, 2016 - Artikel Kesehatan, Tips Cantik
cara menghaluskan kulit wajah

cara menghaluskan kulit wajah

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami – Semua orang memiliki dambaan yang hampir sama yaitu memiliki kulit halus dan juga indah. Tetapi ada saja masalah yang sering muncul, seperti komedo, kulit kusam, jerawat dan juga flek hitam dapat membuat pancaran kecantikan berkurang. Bagi yang masih merasa ragu untuk membeli kosmetik belum tentu terjamin, lebih baik mencoba cara menghaluskan kulit wajah dengan bahan yang alami. Tak perlu memakai buatan pabrik yang mengandung zat kimia cukup berbahaya.

Setiap wanita tentu menginginkan kulit wajah yang cantik. Kulit wajah yang cantik merupakan kulit yang halus serta berseri. Namun kebanyakan wanita juga memiliki kulit kasar sehingga membuatnya tidak percaya diri. Kulit wajah kasar dapat disebabkan karena polusi, sisa make up ataupun bahkan juga jerawat. Biasanya wanita juga lebih suka menghaluskan kulit wajahnya ke salon atau klinik kecantikan. Padahal untuk menghaluskan kulit, seorang wanita tidak perlu menghabiskan banyak biaya.

Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah, yakni seperti bengkoang, alpukat, madu, dan juga telur. Bahan-bahan alami tersebut sudah terbukti dapat menghaluskan kulita wajah dengan cepat tanpa efek samping. Perawatan wajah yang sepele namun sangat menjaga kesehatan kulit adalah membasuh atau mencuci wajah. Apabila menginginkan kulit wajah halus sebaiknya basuh wajah setiap saat untuk menghilangkan debu dan juga kotoran yang menempel.

Cara menghaluskan kulit wajah menggunakan bahan alami

Ada beberapa bahan alami untuk menghaluskan kulit wajah dan cara pengaplikasiannya. Simak berikut ini:

  1. Masker Madu

Madu merupakan cairan kental seperti sirup yang biasanya dihasilkan oleh serangga lebah. Madu dapat digunakan sebagai pemanis makanan, selai roti dan juga obat herbal. Kegunaan lainya, yakni untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin, mineral dan aktioksidannya sangat cocok untuk melembabkan wajah dan juga digunakan untuk menghaluskan kulit.

Berikut cara membuat masker madu sebagai salah satu cara menghaluskan kulit wajah :

  • Oleskan madu ke permukaan wajah.
  • Saat mengoles juga bisa sedikit memijatnya.
  • Diamkan selama ± 30 menit.
  • Setelah kering dibersihakan dengan air dingin untuk menambah kesegaran wajah.

 

  1. Masker Kopi

Kopi tidak hanya enak dinikmati sebagai minuman saja, tetapi juga bisa menjadi bahan untuk menghaluskan kulit. Dengan cara membuat kopi sebagai scrub alami. Letakkan beberapa sendok kopi ke dalam cawan. Tambahkan sedikit air, aduk dan gosokkan perlahan ke wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit. Saat kering bilas dengan air hingga bersih.

 

  1. Masker Putih Telur

Menggunakan putih telur ternyata juga salah satu cara menghaluskan kulit wajah. Telur memiliki banyak zat aktif untuk merawat kulit. Telur yang baik untuk digunakan adalah telur ayam kampung. Pertama, pisahkan antara kuning dan putihnya. Oeskan putih telur ke wajah. Tunggu hingga kering. Setelah mengering bilas dengan air bersih. Selain untuk menghaluskan, telur juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah.

 

  1. Masker Pisang Ambon

Pisang ambon merupakan jenis pisang yang disukai oleh banyak orang. Buah ini bisa menjadi salah satu cara menghaluskan kulit wajah. Cara membuatnya cukup mudah. Haluskan beberapa pisang ambon matang. Setelah halus dioleskan pada permukaan wajah. Setelah kering dibilas menggunakan air bersih.

Di atas merupakan beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghaluskan kulit wajah. Selain alami, mudah didapat dan harganya tentu saja murah. Menghaluskan kulit di rumah dengan mudah dan murah tanpa ke salon bahkan klinik kecantikan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami | muhammad yamin | 4.5