Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh

Saturday, May 11th, 2019 - Artikel Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh – Kamu punya bekas luka dikulit?? Pasti gak PD kan??apalagi jika bekas lukanya berada dibagian yang tidak tertutup pakaian, pasti kamu bakalan merasa risih dan tidak nyaman, ada banyak cara sebenarnya jika ingin menghilangkan bekas luka, seperti pergi ke dokter khusus kulit, melakukan berbagai cara medis, tapi sebenarnya ada juga loh cara alami yang bisa dilakukan, yang sudah menghitam pun bisa teratasi.  Jadi jangan khawatir yah teman-teman..

Berikut Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka

  1. Bubuk Baking Soda

Campurkan bubuk baking soda dengan air hingga menjadi 2 sendok makan larutan baking soda. Basasi terlebih dahulu bekas luka kamu, lalu oleskan dengan larutan baking soda tadi. Kemudian Kompres pakai air hangat selama 15 menit. Bilas area dan ulangi setiap hari.

  1.  Bawang Putih

Bahan Ini adalah bumbu dapur yang sering sekali kita temukan, cara pakainya pun mudah sekali teman-teman, kamu cukup memotong setengah suing bawang putih, lalu menggosokkannya ke daerah bekas luka.

  1. Madu

Sebaiknya jika kamu ingin bekas lukamu hilang menggunakan madu, gunakan pada saat malam hari ketika hendak tidur, caranya seperti biasa harus dicuci dulu bekas lukanya, kemudian oleskan dengan madu sertaa tutupi dengan perban, biarkan selama semalam penuh. Lepaskan perban pada saat bangun, dan bersihkan dengan air hangat. Jadikan ini sebagai rutinitas dimalam hari.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat kulit mati yang ada pada bekas luka. Caranya kupas kulit lidah buaya lalu keluarkan gel lidah buaya yang berwarna putih jernih, kemudian oleskan langsung pada bekas luka kamu dengan cara melingkar, biarkan selama setengah jam, dan cuci pakai air dingin. Untuk hasil yang maksimal, ulangi setiap dua kali sehari lebih baik dipagi hari sebelum jam 6 pagi dan sebelum tidur.

  1. Mentimun

Ternyata mentimun itu bukan hanya untuk lalapan saja loh, mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas lukamu, caranya cukup simpel kamu hanya lakukan dengan menghancurkan mentimun sampai menjadi pasta, lalu pakaikan kebekas luka kamu. Diamkan semalaman.

Nah demikianlah informasi mengenai Cara Menghilangkan Bekas Luka. Selamat mencoba yaa teman-teman, semoga bermanfaat..

 

Cara Menghilangkan Bekas Luka Paling Ampuh | Nopi | 4.5