Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Herbal

Tuesday, March 1st, 2016 - Artikel Kesehatan, Obat Herbal, Tips Sehat
cara mengolah kulit manggis

cara mengolah kulit manggis

Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Kulit manggis mempunyai banyak manfaat untuk tubuh anda, begitu banyak manfaat yang bisa anda peroleh dari kulit manggis terutama untuk pengobatan. Tetapi untuk mendapatkan manfaat dari kulit manggis, anda tentu saja harus mengetahui cara mengolah kulit manggis yang tepat untuk anda jadikan sebagai obat.

Karena dengan mengetahui cara untuk mengolah kulit manggis menjadi obat, tentu anda juga akan mendapatkan hasil yang maksimal mengobati segala penyakit dengan menggunakan kulit manggis.

 

Berikut ada beberapa cara mengolah kulit manggis yang bisa anda lakukan, antara lain:

  1. Dikeringkan dan direbus

Cara mengolah kulit manggis untuk dijadikan obat yang pertama adalah dengan caradikeringkan serta direbus. Cara ini juga bisa membuat kulit manggis yang anda olah lebih tahan lama dan bisa anda konsumsi sewaktu-waktu.Cara mengolah kulit manggis dengan direbus dan dikeringkan yaitu anda iris tipis kulit manggis terlebih dahulu, kemudian jemur sampaidibawah terik matahari atau bisa juga anda keringkan di oven.

Cara ini akan membuat kulit manggis lebih tahan terhadap jamur, untuk mengkonsumsinya sebagai obat anda dapat merebus kulit manggis kering dan setelah matang bisa anda konsumsi air rebusannya langsung, atau bisa juga anda gunakan kulit manggis sebagai jus.

  1. Cara mengolah kulit manggis dengan ditumbuk

Untuk dijadikan sebagai obat anda dapat mengolah kulit manggis dengan cara ditumbuk, tetapi anda tetap harus mengeringkan kulit manggisnya terlebih dahulu. Anda tumbuk sampai benar-benar halus dan untuk anda jadikan obat dengan diseduh dengan air panas, serta tambahkan pula madu untuk menghilangkan rasa pahit dari kulit manggis.

  1. Diolah sebagai jus

Cara mengolah kulit manggis dengan dijus juga bisa dibilang cukup mudah dan cepat, karena anda tidak memerlukan waktu yang lama dengan mengeringkannya terlebih dahulu.Anda ambil beberapa buah kulit manggis yang sudah dibersihkan dan mengerokbagian dalamnya.

 

Kemudian blender kulit manggis tersebut dengan dicampur dengan gula merah atau gula jawa lalu blender sampai halus.Anda bisa meminum jus kulit manggis 2 kali sehari sebagai pengobatan berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa cara untuk mengolah kulit manggis bila ingin anda gunakan sebagai obat, dan apapun cara anda mengolah kulit manggis untuk dijadikan obat yang terpenting adalah, anda bisa mendapatkan manfaat dari kulit manggis untuk pengobatan penyakit.

Cara Mengolah Kulit Manggis Menjadi Obat Herbal | muhammad yamin | 4.5